Banyak Pegawai Kesurupan, Begini Cerita Mistis soal Bangunan Megah Puskesmas di Tengah Hutan Carita

Date:

Gedung Puskesmas Carita yang Dibangun Dinas Kesehatan pada Tahun 2020 Lalu Berada di Tengah Hutan. Lokasi Ini Dinilai Tidak Strategis (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Gedung Puskesmas Carita, Kabupaten Pandeglang, yang berdiri di tengah hutan dan jauh dari permukiman warga ternyata cukup angker dan menyeramkan.

Bahkan dibalik megahnya gedung Puskesmas yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp5,8 Miliar Tahun Anggaran 2020 itu memiliki cerita mistis.

Seperti yang diceritakan oleh Kepala Puskesmas Carita, Tien, menurut dia sempat ada kejadian yang menyeramkan saat acara serah terima kunci bangunan Puskesmas yang terletak di Desa Tembong, Kecamatan Carita.

Saat itu petugas Puskesmas yang mengikuti acara serah terima kunci, banyak yang mengalami kerasukan mahluk halus. Sehingga kejadian itu cukup menggemparkan suasana acara serah terima kunci.

“Iya pas acara serah terika kunci dari pihak pelaksana pembangunan, pada saat itu sejumlah petugas mengalami kerasukan mahluk halus,” katanya, Jumat 9 April 2021.

Memang kalau dirinya sendiri belum pernah lihat mahluk-mahluk halus di lokasi Gedung Puskesmas tersebut. Tapi kalau orang yang punya kelemahan atau istilah bahasa sunda (lumpuh yuni), katanya suka melihat mahluk halus dan serasa di kejar-kejar mahluk halus tersebut.

“Kalau saya sendiri belum pernah lihat mahluk halus, tapi pas acara serah teeima kunci ada dua orang petugas Puskesmas yang kerasukan mahluk halus,” katanya.

Tien juga mengaku, upaya dalam mengusir mahluk halus tersebut sudah melakukan ritual keagamaan, seperti selamatan. Bahkan pada Bulan Maret lalu, selama satu bulan pihaknya melakukan ritual keagamaan seperti yasinan di Gedung Puskesmas baru tersebut.

“Sudah semua, potong kambing sudah ritual keagamaan sudah. Pada saat kami telah menerima kunci, kami buat jadwal pengajian rutin di lokasi,” ujarnya.

Namun tambah Tien, pihaknya belum berani menggunakan Gedung Puskesmas baru itu bukan karena takut setan atau mahluk halus lainnya. Karena masih belum maksimalnya sarana penunjang di Gedung Puskesmas tersebut.

“Karena akses jalannya belum bisa dilalui kendaraan rida empat, dan belum adanya jaringan internet dan PJU. Maka kami belum berani mengunakan gedung baru itu, bukan karena takut mahluk halus,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...