Connect with us

Berita Terbaru

Geger! Gedung Pendopo Bupati Pandeglang Disatroni Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter

Published

on

Petugas saat Mengevakuasi Ular Sanca yang Tiba-tiba Menyatroni Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Jumat 9 April 2021 (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, tiba-tiba disatroni ular sanca sepanjang 3,5 meter, Jumat 9 April 2021, sekitar pukul 11.15 WIB.

Ular itu sempat menggegerkan para petugas yang berjaga di gedung. Beruntung ulah itu langsung dievakuasi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang.

“Ularnya sudah kami amankan. Lokasi ular Sanca itu berada di dalam gorong-gorong, tepatnya depan Kantor Diskomsantik menuju Gedung Pendopo,” kata Kasi Damkar dan Kedaruratan Logistik BPBD Pandeglang, Emil Salim.

Dikatakannya, penangkapan ular dilakukan setelah mendapat laporan dari pegawai disekitar lokasi penemuan. Namun katanya lagi, dulu juga pihaknya sempat mendapatkan laporan jika di kawasan ini (Pendopo) terdapat ular.

BACA :  Penemuan Mayat Laki-laki di Cisadane Gegerkan Warga Tangerang

“Dulu memang pernah dilaporkan adanya ular sanca yang berkeliaran, tapi waktu itu tidak tertangkap dan bersembunyi di depan gorong-gorong Pendopo. Tapi alhamdulillah sekarang sudah diamankan,” katanya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas Kalak BPBD Pandeglang, Rakhmat Zultika menjelaskan,  ular Sanca belang yang berhasil ditangkap cukup mengejutkan para pegawai yang ada di sekitaran pendopo. Tapi saat ini sudah diamankan di Kantor BPBD, sebelum diserahkan ke pihak BKSDA Serang.

“Sanca belang sudah diamankan. Nanti akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler