Connect with us

Berita Terbaru

Kabar Baik! SD dan SMP di Lebak Bakal Belajar Tatap Muka Mulai 14 April 2021

Published

on

Ilustrasi. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatulloh, memantau pelaksanaan KBM tatap muka perdana di SMPN 7 Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bumi Multatuli. Rencananya, kebijakan itu diterapkan mulai 14 April 2021.

“PTM akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 14 April dibeberapa sekolah yang sudah siap. Terutama di daerah hijau penyebaran Covid-19,”kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Lebak, Wawan Ruswandi, Kamis, 8 April 2021.

Kata Wawan, dalam penerapannya setiap sekolah wajib menerapkan protokol Kesehatan yang ketat seperti mengatur jumlah siswa yang hadir dan metode jam pembelajaran.

BACA :  PT Angkasa Pura II Hanya Penuhi Dua Tuntutan Warga Rawa Rengas

Jumlah sekolah di Kabupaten Lebak sendiri sebanyak 991 sekolah yang terdiri 775 SD, dan 216 SMP. Lanjut Wawan, ratusan sekolah itu sendiri sudah 100 persen siap untuk melakukan PTM dengan penerapan prokes.

“Sekolah di Lebak sudah 100 persen siap, bahkan saya dorong beberapa sekolah khususnya di pelosok daerah untuk melakukan PTM namun dengan menerapkan prokes, ” katanya.

Katanya, selain kesiapan prokes di lingkungan sekolah. Pihaknya sendiri percaya diri alias PSD melakukan PTM karena kini para tenaga pengajar yakni guru sudah menjalani vaksinasi.

“Alhamdulilah guru juga sudah divaksin, tinggal kini menunggu persetujuan dari para orang tua murid. Apakah mereka setuju anak-anaknya belajar tatap muka atau tetap daring, ” pungkasnya.

BACA :  Eks Kusta Mengais Rezeki di Jalanan, Pemerintah di Mana?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler