Connect with us

Berita Terbaru

Lemhannas RI Jadikan Kabupaten Pandeglang Tempat Praktik Lapangan, Plt Bupati Berharap Ada Peningkatan Pembangunan

Published

on

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, saat Berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, Dalam Rangka Menjalankan Program Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) angkatan LXII. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, hal itu dilakukan dalam rangka menjalankan program Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) angkatan LXII.

Ketua Rombongan Marsda TNI sekaligus tenaga ahli pengajar bidang sissmenas, Arif Mustofa mengatakan, kunjungan ini untuk melaksanakan praktik lapangan berupa kunjungan study strategis bagi para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII tahun 2021. 

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di daerah. Nantinya peserta akan memperoleh data dan informasi yang obyektif sesuai dengan penugasannya,” ungkapnya di Gedung Pendopo Pandeglang, Kamis 8 April 2021

BACA :  Terima Penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan, Bupati Lebak Bilang Begini

Dikatakannya, kegiatan di luar kampus ini disiapkan bagi para peserta PPRA Lemhannas RI, untuk mempraktikkan seluruh teori dan wawasan menjadi suatu produk karya tulis ilmiah berbentuk esai, yang berisi kajian dan rekomendasi kebijakan terkait dinamika pembangunan nasional di Pandeglang.

“Kami memandang ini perlu dilakukan dalam rangka penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat Nasional yang senantiasa berpikir komprehensif, holistik, integritas, profesional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, dan Negarawan,” katanya.

Lanjut Marsda TNI Arif, adapun peserta PPRA Lemhanar RI angkatam LXII ada sebanyak 20 orang, diantaranya, 3 dari angkatan darat, 3 angkatan laut, 2 angkatan udara, 4 Kepolisian, 8 dari Kementerian lembaga dan Ormas. 

“20 orang ini calon pimpinan Nasional terpilih yang mengikuti pendidikan lemhanas,” ucapnya.

BACA :  Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Terbakar, Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pandeglang, Pery Hasanudin menuturkan, dirinya berharap setelah kunjungan SSDN PPRA angkatan LXII dapat memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Pandeglang, khususnya dalam mendorong peningkatan pembangunan daerah.

“Apa yang ada disini kami harap dapat mudah difahami, sehingga membantu bisa memberikan solusi untuk Pandeglang lebih baik,” tuturnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler