Connect with us

Berita Terbaru

Pose Gagah Prabowo Subianto saat Disambut Upacara Militer yang Biasa Dilakukan untuk Sambut Kepala Negara di Korea Selatan

Published

on

Foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Korea Selatan, Kamis, 8 April 2021. (Foto: CNBC Indonesia/ Dok. Kemhan)

Jakarta – Korea Selatan menggelar upacara militer yang biasa digelar untuk menyambut kepala negara saat menerima kunjungan kerja Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, Kamis, 8 April 2021.

Dikutip BantenHits.com dari CNBC Indonesia, Prabowo Subianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Korea Selatan untuk melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Korea Selatan Y.M. Suh Wook dan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral pertahanan.

Kunjungan kehormatan (Courtesy Call) Menhan Prabowo kepada Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook, disambut dengan upacara militer seperti yang lazim menyambut kepala negara. Tampak kedua pejabat tinggi tersebut mengendarai kendaraan terbuka yang indentik sebagai mobil limosin Genesis G90 buatan Korsel.

BACA :  PKS Lebak Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Seperti dikutip dari Biro Humas Setjen Kemhan dalam pernyataan resminya, Kamis, 8 April 2021, acara yang berlangsung sangat hangat ini kedua negara sepakat mempererat kerjasama militer yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Kabar yang santer, Korsel memang sengaja mengundang Prabowo untuk menyaksikan peluncuran jet tempur bersama Indonesia dan Korsel KFX/IFX.

Dalam pertemuan bilateral pertahanan ini kedua belah pihak delegasi berdiskusi dan bertukar pandangan tentang beberapa hal strategis di bidang pertahanan dan keamanan, di antaranya pertukaran pandangan keamanan regional dan kerjasama bilateral.

Diskusi tentang topik tersebut telah membuahkan sejumlah pembaruan informasi dan referensi. Kementerian Pertahanan Indonesia siap membangun hubungan kerja sama Pertahanan yang lebih kuat dengan pihak Republic of Korea (RoK).

BACA :  Polisi Periksa Sopir Truk Pengangkut Saus Tanpa Label Halal

Menhan RI berharap hubungan bilateral Indonesia-RoK di bidang pertahanan dapat memberikan kontribusi yang positif, tidak hanya untuk kepentingan nasional kedua negara, tetapi juga untuk menjaga keamanan, perdamaian dan stabilitas kawasan.

Menhan Prabowo juga melihat masih banyak peluang kerjasama pertahanan yang perlu dijajaki bersama, terutama dalam rangka membangun rasa saling percaya dan meningkatkan kerja sama industri pertahanan.

Atas nama Pemerintah RI Menhan Prabowo juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kontribusi dari pemerintah dan masyarakat Korea dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Pada tanggal 27 April 2020, Pemerintah Korsel memberikan bantuan 10.000 PCR (Polymerase Chain Reaction) Diagnoctis Test kepada Kemhan RI melalui Industri Pertahanan Republik Korsel. Alat ini telah membantu Indonesia dalam menangani Covid-19.

BACA :  Cisadane Kering, PDAM Terjunkan Eskavator

Dijelaskan oleh Menhan RI, Korea Selatan adalah salah satu negara paling sukses di dunia dalam mengatasi masalah ini, dengan kebijakan yang cepat, akurat dan efisien, serta dukungan dari masyarakat Korea.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler