Connect with us

Berita Terbaru

Selama Ramadhan 1442 Hijriah, Peguron Silat di Kota Serang Liburkan Latihan

Published

on

Murid Peguron Kesti Mande Kamboja Putih saat Menampilkan Gerakan Silat Sebelum Latihan Diliburkan (Istimewa)

Serang – Peguron Kesti Mande Kamboja Putih
yang bermarkas di Perumahan Puri Delta, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, meliburkan sementara latihan silat selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Sebelum diliburkan, semua murid di peguron tersebut menamlilkan beberapa gerakan silat. Alasan diliburkannya latihan tersebut agar para murid bisa fokus dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Selama Ramadhan libur latihan, istirahat. Setelah Idul Fitri semua silaturahmi, mulai lagi latihan,” kata Guru Besar Peguron Kesti Mande Kamboja Putih, Juli Kelana, Kamis 8 April 2021.

Sementara Ketua Umum (Ketum) Kesti Mande Kamboja Putih, Rizki Kurniawan mengatakan, para murid dari peguron Kesti Mande Kamboja Putih sempat ikut pertandingan nasional yang diselenggarakan oleh European Silat Melayu Federation, pada 19 Desember 2020 lalu secara online. Pusatnya, ada di Belanda.

BACA :  Rikhwanto: Pelaku Penembakan Teroris

“Tadi juga ada pembagian sertifikat untuk murid-murid yang berprestasi, mengikuti perlombaan internasional, yang diikuti (peserta) dari Asia dan Eropa,” ujarnya.

Dia berharap, peguron silat yang ada di Banten, bisa terus berkembang dengan baik. Regenerasi juga bisa terus berlanjut dengan baik.

“Tentunya saya sebagai anggota DPRD Kota Serang sekaligus ketua umum, tentunya akan mendorong kemajuan silat di Banten, terutama di Kota Serang,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler