Aksi Kawanan Maling Kabel PT GJI Terbongkar; Menyelinap Lalu Panjat Tower Malam-malam

Date:

FOTO ILUSTRASI. Pihak Kepolisian saat menunjukan kabel yang akan dicuri ketiga pelaku di PT Indonesia Power. (Dok. Bantenhits)

Cilegon- Dua pelaku pencurian kabel di PT Growth Java Industry (GJI) diamankan unit Reskrim Polsek Ciwandan, Senin, 5 April 2021. Masing-masing SB dan JH.

Keduanya dicokok setelah polisi melakukan penyelidikan setelah adanya laporan bahwa di area perusahaan sering ditemukan kabel panel listrik yang kondisinya sudah terpotong.

Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman menerangkan, dalam menjalankan aksinya kedua pelaku masuk kedalam area perusahaan melalui sebuah tower yang tersambung dengan bukit yang berada di belakang perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Yang kita amankan sebanyak dua orang, pelaku mengambil barang berupa kabel panel listrik pada malam hari,”kata Ali saat dikonfirmasi awak media Jumat, 9 April 2021.

Selain mengamankan kedua tersangka petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti seperti gunting potong, carter dan tali tambang.

“Barang buktinya 24 potongan kabel panel listrik, 1 buah gunting potong warna kuning, 1 buah carter warna merah dan Tali tambang warna cokelat,”Bebernya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Ciwandan. Pelaku terjerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan pelaku dengan hukuman 7 tahun penjara.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...

Mencegah Kejahatan atau Menangkap Pelakunya, Alasan Kenapa Polsek Kresek Giat Patroli Malam Hari 

Berita Tangerang - Untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti...