Connect with us

Berita Terbaru

HIPMI Cup 2021 Lebak Didorong Lahirkan Atlet dan Pengusaha Muda Berdaya Saing

Published

on

Peserta Kejuaraan Voli HIPMI Cup 2021 Kabupaten Lebak saat foto bersama. (Istimewa)

Lebak- BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak menggelar kejuaraan bola voli, Minggu, 11 April 2021. Tujuannya untuk mencetak pemuda berkarakter dan berjiwa sportif.

Ketua BPC HIPMI Lebak, Osep Mulyawan Karis menerangkan kejuaraan voli ini merupakan bagian dari program kerja HIPMI Lebak tahun 2021.

“Ada beberapa program kerja tahun ini yang kita galakan mulai dari Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga. Nah, kejuaraan voli ini merupakan realisasi dari program olahraga kemasyarakatan,”kata Osep kepada BantenHits.

“Insha Allah kita akan road show ke setiap kecamatan untuk menyelenggarakan program HIPMI 2021. Setiap ketua HIPMI Kecamatan otomatis akan menjadi ketua panitia kegiatan,”tambah salah satu cucu tokoh ternama di Banten, mendiang Jaro Karis ini.

BACA :  Pilkades di Desa Kedung Kisruh, Dua Calon Minta Penundaan

Menurut Osep, dipilihnya kejuaraan voli lantaran tren olahraga yang pertama kali ditemukan di Amerika Serikat pada tahun 1895 ini tak kalah harum dari kejuaraan sepakbola.

“kejuaraan ini juga kita jadikan alat pemersatu yang efektif serta dapat menjadi katalisator bagi para pengusaha muda,”tuturnya.

“Dari kejuaraan ini kami berharap para pengusaha dapat mengambil hikmah dimana seorang pengusaha harus bisa berkompetisi secara baik dan juga profesional,” pungkasnya.

Sementara Ketua panitia kejuaraan voli HIPMI Cup 2021 Iwan Juliawan menerangkan kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak ini melahirkan dua juara. Masing-masing Klub Pasirawi dan Kalangkang Tim.

Kata Iwan, sejak pertama dibuka Sabtu, 10 April 2021 kejuaraan voli ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Di mana para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertanding.

BACA :  Kasus Ciledug Berdarah, Hasil Otopsi Temukan Ada Sperma di Tubuh Putri

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler