Connect with us

Berita Terbaru

Tradisi Munggahan, Warga Ramai-ramai Padati Tempat Wisata di Pandeglang

Published

on

Warga saat Mengunjungi Wisata Pantai di Pandeglang, Dalam Rangka Menggelar Tradisi Munggahan Bersama Keluarga (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sehari menjelang bulan sucu Ramadhan 1442 Hijriah, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang masih dipadati pengunjung yang melakukan tradisi munggahan.

Hal ini terlihat di beberapa objek wisata pantai di wilayah Kecamatan Pagelaran, Labuan, Panimbang dan Carita. Bahkan arus lalu lintas menuju objek wisata tersebut dipenuhi kendaraan roda dua maupun empat.

“Alhamdulillah sejak Sabtu kemarin sampai saat ini wisatawan terus berdatangan. Karena mungkin momennya menjelang Ramadhan, masyarakat banyak yang melakukan rekreasi munggahan,” kata Anton, pengelola wisata pantai di Kecamatan Pagelaran, Senin 12 April 2021.

BACA :  PDIP Hanya Umumkan Dukungan Untuk Keponakan Prabowo di Tangsel, Daerah Lain Tak Disebut

Menurut Anton, pengunjung yang datang kesana dari berbagai daerah, kebanyakan dari mereka merupakan keluarga yang ingin rekreasi sambil ‘babacakan’ atau makan bersama.

“Para wisatawan yang datang ke sini, tidak hanya menikmati suasana pantai saja, tapi mereka juga bisa sambil bisa bakar-bakar ikan untuk makan bareng,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, seorang wisatawan asal Pandeglang, Lia mengaku, ia datang ke pantai tersebut untuk acara munggahan bersama keluarga. Karena acara munggahan itu sudah menjadi kebiasaan yang kerap dilakukannya saat menjelang bulan suci Ramadhan.

“Datangnya bulan puasa ini harus kita sambut dengan bergembira, salah satunya dengan acara munggahan ini, babacakan bareng keluarga sambil rekreasi,” tutupnya.

BACA :  Tujuh Proyek Jalan di Lebak Senilai Rp37 Miliar Dilelang; Pengerjaan Awal September

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler