Connect with us

Berita Terbaru

Ironi Warga Cilegon Hills saat Ramadan; Tinggal di Perumahan Elit tapi Tak Ada Sarana Ibadah

Published

on

Warga saat mendirikan tenda untuk ibadah salat saat Ramadan. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Puluhan warga di Perumahan Cilegon Hills, menjerit lantaran minimnya Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang disediakan oleh pengembang perumahan.

Bagaimana tidak, perumahan elit yang berlokasi di Lingkungan Krotek, Kelurahan Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon ini tak memiliki lampu lampu penerangan dan sarana tempat ibadah seperti musala atau masjid.

Kondisi warga semakin ironi saat memasuki bulan ramadan. Mereka terpaksa mendirikan tenda sendiri dengan biaya swadaya agar bisa menjalankan ibadah salat tarawih.

Padahal, warga telah beberapa kali menyentil pihak pengembang yaknk PT Mitra Krakatau Propertindo.

“Warga sudah mengirimkan surat kepada pengembang pada tahun 2020 lalu terkait penyediaan masjid, tapi pihak pengembang jawabannya tidak jelas ngambang, tidak sesuai realita ini mengecewakan. Pada saat itu pihak pengembang hanya bilang nanti-nanti, tapi faktanya mana sampai sekarang sudah 2 tahun lebih tak kunjung juga dibangun juga,”ujar Edi Kiswanto, salah seorang warga Cilegon Hills, Senin, 12 April 2021.

BACA :  Cerita Sopir Box yang Dikalungi Celurit dan Dibuang di KM 56 Cikande

“Jadi kalau masjid tak kunjung dibangun juga, kami (warga) akan membentangkan spanduk di pintu gerbang perumahaan sebagai bentuk protes kepada pengembang,”timpal Ahmad warga lainnya.

Hingga berita ini di publish, belum ada keterangan resmi dari PT Mitra Krakatau Propertindo selaku pengembang perumahaan Cilegon Hills terkait tuntutan dan permintaan untuk warga yang ingin dibangunnya masjid.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler