Connect with us

Berita Terbaru

Panduan Ibadah Ramadan di tengah Pandemi Covid-19 Ala Bupati Lebak: Sahur dan Buka Puasa Jadi Perhatian

Published

on

Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam sebuah acara. (Dok. Humas)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menerbitkan surat edaran tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ya, edaran yang ditandatangani langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya itu untuk menindaklanjuti surat edaran Menteri Agama mengenai hal yang sama.

Salah satu poin yang disampaikan dalam surat adalah mengenai sahur dan buka puasa bersama selama bulan Ramadan.

Dalam edaran tersebut, wanita berkacamata ini menganjurkan, agar masyarakat sahur maupun buka puasa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga.

“Tentu anjuran tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan, maka dianjurkan kepada masyarakat untuk lebih baik sahur dan buka puasa di rumah bersama keluarga inti saja,” kata Kasat Pol PP Lebak, Dartim kepada awak media, Senin, 12 April 2021.

BACA :  Antisipasi Musim Kemarau Dinas Pertanian Kampanyekan GPOT ke Petani di Pandeglang, Apa Itu?

Jika pun buka puasa bersama akan tetap dilaksanakan di luar rumah, maka jumlah yang mengikuti kegiatan tersebut harus setengah dari kapasitas ruangan.

“Iya, kalau memang tetap dilakukan di luar rumah, kami minta patuhi pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dan menghindari kerumunan,” ucap Dartim mengingatkan.

Satgas Covid-19 Lebak berharap, dengan patuh dan disiplinnya masyarakat terhadap protokol kesehatan, sebaran Covid-19 akan mampu ditekan semaksimal mungkin.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler