Connect with us

Berita Terbaru

Petani dan Pedagang Timun Suri di Pandeglang Ketiban Untung saat Ramadhan

Published

on

Pedagang Timun Suri di Pasar Labua, Pandeglang, Meraup Keuntungan saat Ramadhan (BantenHits/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Petani dan pedagang timun suri di Kabupaten Pandeglang, ketiban untung pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Sebab permintaan buah khas Ramadhan ini cukup tinggi, sehingga harga harga jual timun suri di pasaran masih relatif bagus.

“Alhamdulillah berkah Ramadhan, pada panen pertama timun suri langsung diborong tengkulak,” kata Hendra, petani timun suri di Kecamatan Cisata, Rabu 14 April 2021.

Sementara seorang pedagang timun suri di Pasar Labuan, Eni mengaku, ia berjualan timun suri itu sejak lima hari memasuki bulan Ramadhan. Sebab kata dia, biasanya menjelang hingga masuk bulan puasa, permintaan timun suri cukup tinggi. Sehingga ia melakukan persiapan penjualan timun suri lebih awal.

BACA :  Tabrakan Motor di Pamulang, Seorang Anggota TNI Tewas

“Sejak memasuki Ramadhan saya sudah menyiapkan stok timun suri. Karena pengalaman dari tahun – tahun sebelumnya, permintaan timun suri lebih tinggi pada awal Ramadhan, makanya saya sudah persiapan dari awal,” ujarnya.

Diakuinya, penjualan timun suri yang sudah dilakukannya sejak menjelang Ramadhan, juga sebagai strategi penjualan, dengan tujuan untuk memberikan informasi bahwa di lapak penjualannya sudah tersedia timun suri.

“Alhamdulillah sejak awla Ramadhan konsumen cukup banyak, bahkan saya harus menyediakan stok barang lebih banyak lagi. Berkah, berkah, berkah, tutur dia sambil menepuk-nepuk timun suri.

Dikatakannya, sudah menjadi kebiasaan dirinya setiap datang Bulan Ramadhan selalu berjualan timun suri. Karena kata dia, berjualan timun suri di bulan puasa ini cukup menguntungkan, karena buah has Ramadhan ini banyak diburu konsumen.

BACA :  BPK RI Perwakilan Banten Temukan Tujuh Proyek PUTR Kota Cilegon Bermasalah

“Saya persiapkan stok sebanyak kurang lebih 2 ton. Adapun harga jual tergantung ukuran, mulai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu per-buah,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler