Astagfirullah! Kebakaran Kembali Terjadi di Kabupaten Pandeglang; Dua Rumah Ludes Terbakar

Date:

Dua Rumah di Kampung Cirumput, Desa Karyautama, Kecamatan Cikedal, Ludes Terbakar, Kamis 14 April 2021. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejak beberapa hari terakhir bencana kebakaran rumah terjadi secara berturut-turut di Kabupaten Pandeglang. Sebelumnya bencana kebakaran terjadi di Kecamatan Cikeusik dan Carita.

Hari ini, Kamis 15 April 2021, kebakaran rumah terjadi Kecamatan Cikedal, tepatnya terjadi di Kampung Cirumput, Desa Karyautama. Kebakaran disana telah menghangsukan sebanyak dua bangunan rumah warga.

Kedua bangunan rumah yang ludes terbakar itu diatanya milik Suhiman (38), yang dihuni sebanyak lima jiwa, dan rumah milik Oneng Hidayat, yang dihuni sebanyak lima orang anggota keluarga.

Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana menjelaskan, dari kronologis kejadian, bencana kebakaran itu diduga berasal dari korsleting listrik. Kata dia, akibat bencana kebakaran tersebut, dua rumah warga ludes terbakar tidak ada yang tersisa.

Tidka ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang dialami oleh para korban mencaoai ratusan juta rupiah. Sebab semua bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar.

“Dugaan sementara dari arus pendek listrik, yang terjadi di rumah Suhiman. Atas kejadian ini warga terpaksa harus kehilangan bangunan rumahnya, dan untuk sementara waktu para korban dievakuasi ke rumah saudara atau tetangganya,” ungkap Ade.

Diakuinya, akhir – akhir ini bencana kebakaran kerap terjadi di Pandeglang, kalau tidak salah kata dia, sudah terjadi sebanyak 7 kali.

“Dua hari kemari kebakaran rumah teejadi di Cikeusik, dan kematinnya itu teejaid pula di wikayah Carita. Maka kami beepesan agar masyarakat tetap waspada akan terjadinya bencana,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Camat Cikedal, Rii Juweni membenarkan, jika di wilayahnya telah terjadi bencana kebakaran yang melanda sebanyak dua rumah warganya tersebut. Akibat bencana itu, korban tidak memiliki tempat tinggal dan untun sementara dievakuasi ke rumah saudaranya maisng-masing.

“Semoga para korban bencana kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan, dan mudah-mudahan juga korban bisa segera mendapatkan bantuan untuk bangunan rumah,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...