Connect with us

Berita Terbaru

Asyik! Selama Puasa Pegawai di Pemkab Tangerang Bisa Buka Puasa bareng Keluarga

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Rudy Maesyal saat memimpikan pengajian Ramadan secara virtual di lingkungan Pemkab Tangerang. Selama menjalankan puasa, jam kerja pegawai dibatasi agar bisa berbuka puasa bersama keluarga di rumah. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Selama menjalani puasa Ramadan 1442 H yang hari pertamanya jatuh pada Selasa, 13 April 2021, seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang setiap hari bisa berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Pasalnya, Pemkab Tangerang mengeluarkan kebijakan membatasi jam kerja untuk pegawai selama puasa hanya dari jam 08.00 – 15.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat menggelar pengajian virtual bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Tangerang, Rabu, 14 April 2021.

BACA :  PKS Lebak Minta Masyarakat Ikut Kawal Proyek Pembangunan

Meski jam kerja dibatasi, Sekda meminta agar waktu kerja digunakan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama bulan Ramadan jam kerja dikurangi, agar para ASN menggunakan semaksimal mungkin untuk melakukan berbuka puasa dengan keluarga,” katanya seperti dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id.

Menurut pria yang populer dengan sebutan Rudy Maesyal, Ramadan tahun ini masih situasi pandemi COVID-19, namun tak memengaruhi pelayanan.

“Kita tidak mengurangi esensi Ramadan yang penuh berkah, (tetap) memaksimalkan dalam bekerja dan melayani masyarakat merupakan amaliyah kita sebagai ASN,” terangnya.

“Agar para ASN memberikan pelayanan maksimal selain meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, tadarus Al Qur’an, tarawih bersama keluarga menjadi ketahanan di tengah pandemi,” sambungnya.

BACA :  Air Laut Mendadak Surut, Warga di Sepanjang Pantai Anyer Mengungsi ke Bukit

Pengajian Ramadan di lingkungan Pemkab Tangerang dilakukan di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang dengan protokol kesehatan dari tanggal 14 – 27 April 2021. Setiap peserta dari masing-masing OPD bisa mengikuti secara virtual zoom meeting.

Ceramah pengajian Ramadan kali ini disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang, KH. Uwes Nawawi dengan tema “Kesempurnaan Iman”.

“Dalam bulan suci Ramadhan kita harus membersihkan hati dan pikiran, semata-mata yang kita lakukan hanya untuk mencapai rida Allah SWT,” jelas Uwes.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler