Connect with us

Berita Terbaru

Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang Selama 1 Jam, Pohon Tua di Alun-alun Kota Serang Tumbang

Published

on

Petugas saat Mengevakuasi Pohon Tumbang di Alun-alun Kota Serang (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ibukota Provinsi Banten, mengakibatkan pohon beringin tua di alun-alun Kota Serang tumbang, Kamis 15 April 2021.

Hujan deras disertai angin kencang tersebut berlangsung selama 1 jam lebih mulai pukul 13:00 WIB hingga 14:30 WIB. Akibatnya, sebuah angkutan umum dan landmark ‘Kot Serang Aje-Kendor’ tertimpah pohon.

“Banyak batang pohonnya menarik kabel listrik hingga roboh. Karena angin kencang (pohon tumbang), faktor pentingnya karena angin dan karena sudah tua juga (pohon),” kata Kepala Pelaksana Teknis BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana kepada awak media disekitar lokasi, Kamis 15 April 2021.

BACA :  Ike Nurjanah Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lebak

Dikatakan Nana, pohon yang berada di alun-alun tumbang disebabkan karena tidak dirawat. Seperti melakukan penebangan jika sudah terlalu rimbun. Dalam menangani pohon tumbang, ia mengaku petugas gabungan sudah dikerahkan untuk memangkas pohon.

“Kami sudah melakukan pemangkasan. Sudah ada tim gabungan yang turun. Dilakukan sejak dini pemangkasan (antisipasi), sehingga tidak terjadi kerungian yang lebih besar,” jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Try Wilarno mengatakan akibat kejadian ini  terpaksa petugas harus mengalihkan arus lalu lintas dari jalan Yusuf Martadilaga atau dari lampu merah Kebon Jahe hingga jalan Veteran atau Alun-alun Kota Serang.

“Dari arah Pisangan mas di luruskan mengarah ke Alun-alun kemudian dari arah Kemuning di normalkan. kemudian yang dari arah Ramayana di lurus kan ke arah Pisang Mas,” pungkasnya. 

BACA :  Ditlantas Polda Banten Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Kalimaya 2020

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler