Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang Selama 1 Jam, Pohon Tua di Alun-alun Kota Serang Tumbang

Date:

Petugas saat Mengevakuasi Pohon Tumbang di Alun-alun Kota Serang (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ibukota Provinsi Banten, mengakibatkan pohon beringin tua di alun-alun Kota Serang tumbang, Kamis 15 April 2021.

Hujan deras disertai angin kencang tersebut berlangsung selama 1 jam lebih mulai pukul 13:00 WIB hingga 14:30 WIB. Akibatnya, sebuah angkutan umum dan landmark ‘Kot Serang Aje-Kendor’ tertimpah pohon.

“Banyak batang pohonnya menarik kabel listrik hingga roboh. Karena angin kencang (pohon tumbang), faktor pentingnya karena angin dan karena sudah tua juga (pohon),” kata Kepala Pelaksana Teknis BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana kepada awak media disekitar lokasi, Kamis 15 April 2021.

Dikatakan Nana, pohon yang berada di alun-alun tumbang disebabkan karena tidak dirawat. Seperti melakukan penebangan jika sudah terlalu rimbun. Dalam menangani pohon tumbang, ia mengaku petugas gabungan sudah dikerahkan untuk memangkas pohon.

“Kami sudah melakukan pemangkasan. Sudah ada tim gabungan yang turun. Dilakukan sejak dini pemangkasan (antisipasi), sehingga tidak terjadi kerungian yang lebih besar,” jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Try Wilarno mengatakan akibat kejadian ini  terpaksa petugas harus mengalihkan arus lalu lintas dari jalan Yusuf Martadilaga atau dari lampu merah Kebon Jahe hingga jalan Veteran atau Alun-alun Kota Serang.

“Dari arah Pisangan mas di luruskan mengarah ke Alun-alun kemudian dari arah Kemuning di normalkan. kemudian yang dari arah Ramayana di lurus kan ke arah Pisang Mas,” pungkasnya. 

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...