Connect with us

Berita Terbaru

Khawatir Plt Kades pada Korupsi Dana Desa, Apdesi Minta Pilkades di Pandeglang Tetap Digelar Juni 2021

Published

on

Logo Apdesi. Apdesi Pandeglang, Ingin Perhelatan Pilkades Tetap Digelar Juni 2021. (Google)

Pandeglang – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pandeglang, mengaku khawatir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) pada melakukan korupsi Dana Desa saat menjalankan roda pemerintahan di Desa.

Oleh karena itu, Apdesi Pandeglang meminta pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 207 Desa yang ada di Kabupaten Pandeglang, tetap digelar Juni atau selambatnya Juli 2021.

“Ada Plt (Kades) yang tersangkut hukum ketika mengelola pemerintahan desa. Maka dari itu, untuk menjaga kondusifitas, pelaksanaan Pilkades diharapkan bisa dipercepat, paling tidak selambatnya di bulan Juli, seperti di kabupaten lain di Banten,” kata Sekretaris Apdesi Pandeglang, Dedi Rivaldi, Jumat 16 April 2021.

BACA :  Antisipasi Konflik Sosial Akibat Corona, Polresta Tangerang Simulasikan Tactical Floor Game Sispamkota¬†

Meski demikian, Dedi mengaku menyerahkan semua keputusan pelaksanaan Pikades pada DPMPD Pandeglang. Dia meminta agar, para calon Kades di 207 Desa tetap tenang dan menjaga kondusifitas.

“Kita percayakan kepada DPMPD dan Bupati Pandeglang, semuanya akan berjalan lancar,” tandasnya.

Sebelumya diberitakan, Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Banten, gagal dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Jabatan Kepala Desa di 207 Desa yang menggelar Pilkades bakal digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt). Mengingat, pada akhir bulan April ini jabatan Kaepala Desa (Kades) selesai.

“Ya enggak mungkin bulan Juni ini bisa melangsungkan Pilkades. Adapun Kades yang sudah habis masa jabatan pada bulan April, kemungkinan untuk mengisi kekosongan jabatan Kades akan di isi oleh Plt,” kata Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan, Minggu 11 April 2021.

BACA :  ALIPP Cium Aroma Korupsi di RSUD Pandeglang

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler