Selama Ramadan Polres Cilegon Bakal Gencar KRYD, Apa Itu?

Date:

Polres Cilegon mengamankan satu unit kendaraan bermotor dalam KRYD. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon akan melaksanakan KRYD selama bulan ramadan. Apa itu KRYD?.

Ya, KRYD merupakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) atau Cipta Kondisi di daerah hukum Polres Cilegon. Tujuannya untuk menciptakan kondisi dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Kepada awak media Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan saat menjalani kegitan patroli pihaknya mengerahkan puluhan petugas kepolisian gabungan antara unit Satuan Sabhara dan gabungan Satuan Intelkam dan Satreskrim.
   
“Dalam kegiatan tersebut Polres Cilegon berhasil mengamankan barang dan orang. Diantaranya 6 Unit Kendaraan bermotor dan 7 orang pemuda yang diduga akan melaksanakan Balap Liar di Jalan lingkar Selatan (JLS),”katanya.

Sigit membeberkan 7 orang pemuda yang diamankan karena diduga akan melakukan balapan liar langsung diberikan pembinaan dengan memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan balap liar.

“Potensi-potensi kerawanan di bulan ramadan antara lain balapan liar, tawuran dan kejahatan curanmor. Kami juga mengharap peran serta dari seluruh stakeholder di Cilegon ini agar tetap menjaga suasana ibadah di bulan suci ramadhan ini tetap khidmat,”bebernya.

“Selama bulan Suci Ramadan ini kami Polres Cilegon Akan terus berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah hukum Polres Cilegon dengan rutin meningkatkan pelaksanakan patroli, baik di perkotaan sampai ke perumahan atau perkampungan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...