Connect with us

Berita Terbaru

Selama Ramadan Polres Cilegon Bakal Gencar KRYD, Apa Itu?

Published

on

Polres Cilegon mengamankan satu unit kendaraan bermotor dalam KRYD. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon akan melaksanakan KRYD selama bulan ramadan. Apa itu KRYD?.

Ya, KRYD merupakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) atau Cipta Kondisi di daerah hukum Polres Cilegon. Tujuannya untuk menciptakan kondisi dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Kepada awak media Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan saat menjalani kegitan patroli pihaknya mengerahkan puluhan petugas kepolisian gabungan antara unit Satuan Sabhara dan gabungan Satuan Intelkam dan Satreskrim.
   
“Dalam kegiatan tersebut Polres Cilegon berhasil mengamankan barang dan orang. Diantaranya 6 Unit Kendaraan bermotor dan 7 orang pemuda yang diduga akan melaksanakan Balap Liar di Jalan lingkar Selatan (JLS),”katanya.

BACA :  Pemuda di Baros Serang Sepakat Dukung Nasrul-Eki; Syaratnya Benahi Sarpras Olahraga

Sigit membeberkan 7 orang pemuda yang diamankan karena diduga akan melakukan balapan liar langsung diberikan pembinaan dengan memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan balap liar.

“Potensi-potensi kerawanan di bulan ramadan antara lain balapan liar, tawuran dan kejahatan curanmor. Kami juga mengharap peran serta dari seluruh stakeholder di Cilegon ini agar tetap menjaga suasana ibadah di bulan suci ramadhan ini tetap khidmat,”bebernya.

“Selama bulan Suci Ramadan ini kami Polres Cilegon Akan terus berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah hukum Polres Cilegon dengan rutin meningkatkan pelaksanakan patroli, baik di perkotaan sampai ke perumahan atau perkampungan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Mulai 2019 Perumahan di Tangsel Wajib Punya Tandon 



Terpopuler