Connect with us

Berita Terbaru

Tuak dan Kecut Masih Dijual Bebas di Cilegon saat Bulan Ramadan

Published

on

Satpol PP Kota Cilegon saat menyita botol miras di beberapa lapak. (bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon berhasil menyita minuman keras (miras) berbagai merk, Jumat, 16 April 2021 malam.

Miras pabrikan, tuak hingga kecut itu ditemukan dari beberapa lapak yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

“Kita juga menemukan beberapa pasangan muda-mudi. Para penjual miras modusnya menutup lapak mereka dengan tirai, tirainya kita copotin semua,”kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Sofan Maksudi.

“Operasi ini menyasar warung-warung yang terindikasi menjadi tempat tongkrongan wanita penghibur dan yang menjual minuman keras,”tambahnya.

BACA :  Dua Pemuda Ditangkap Saat Transaksi Narkoba di Kampung Mindi Cikupa

Untuk memberikan efek jera kepada pemilik lapak Dinas Satpol PP Kota Cilegon melayangkan teguran resmi. Di mana diketahui pada pekan lalu, ada tiga lapak yang sudah dibongkar.

Jika masih membandel, lanjut Sofa, maka akan dibongkar lagi. Pihaknya berjanji akan terus melakukan operasi di wilayah Kota Cilegon demi menjaga kesucian bulan suci Ramadan 2021.

“Kita menegakkan Perda 5/2003 tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) dan Perda 6/2003 tentang Pengendalian Pedagang Kaki Lima (PKL), serta Perda 5/2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Miras, Perjudian dan Narkoba,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler