Connect with us

Berita Terbaru

Tak Ingin Kualitas Jalan Babakan Masjid – Pagelaran Buruk, Ketua DPRD Pandeglang Pelototi Proses Pembangunan

Published

on

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, mulai membangun ruas jalan Babakan Masjid – Pagelaran di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.

Pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp 6,2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 itu dikerjakan oleh
PT. Sumber Alam Sejahtera dan konsultan pengawas CV. Trimitra Mulia Utama.

Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi memperingatkan pihak kontraktor tidak main – main dalam melaksanakan pekerjaanya. Artinya harus mengerjakan pembangunan sesuai aturan yang berlaku dan mengedepankan kualitas bangunan.

“Saya harap kontraktor yang melaksanakan proyek jalan ini tidak main – main. Utamakan kualitas bangunan dan ikuti aturan yang ada,” kata Udi, Minggu 18 April 2021.

BACA :  Vaksinasi Covid-19 di Kab. Tangerang Dimulai Februari; Dilaksanakan di 85 Faskes

Pria asal Pagelaran itu mengaku, akan terus mempelotoi proses pembangunan jalan tersebut sampai benar – benar tuntas. Karena pihaknya tidak mengharapkan hasil pembangunan tersebut berkualitas buruk.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak kepada semua elemen masyarakat di wilayah Pagelaran, untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan proyek pembangunan ruas jalan Babakan Mesjid – Pagelaran tersebut.

“Terlebih anggaran pembungunan jalan ini cukup besar, jadi hasil pembangunannya harus benar-benar maksimal,” katanya.

Menurutnya, adanya program pembangunan jalan ini atas hasil kerja keras masyarakat Pagelaran, yang tidak pernah lelah dalam menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan ruas jalan Babakan Mesjid – Pagelaran ini. Termasuk pihaknya di Parlemen, yang terus mengawal hingga rencana pembangunan jalan tersebut terealisasi.

BACA :  Satu Warga Ibukota Banten Positif Covid-19, DPRD Sebut Seluruh Pembangunan di Kota Serang Disetop Sementara

Pihaknya juga sangat menyambut baik dan mendukung penuh atas dibangunnya jalan tersebut. Artinya perjuangannya bersama masyarakat selama ini tidak sia-sia.

“Oleh karena itu, saya tekankan agar pihak kontraktornya (PT Sumber Alam Sejahtera, red) tidak main – main dalam melaksanakan proyek jalan ini,” tegas Politisi Gerindra itu.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler