Tak Ingin Kualitas Jalan Babakan Masjid – Pagelaran Buruk, Ketua DPRD Pandeglang Pelototi Proses Pembangunan

Date:

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, mulai membangun ruas jalan Babakan Masjid – Pagelaran di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.

Pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp 6,2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 itu dikerjakan oleh
PT. Sumber Alam Sejahtera dan konsultan pengawas CV. Trimitra Mulia Utama.

Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi memperingatkan pihak kontraktor tidak main – main dalam melaksanakan pekerjaanya. Artinya harus mengerjakan pembangunan sesuai aturan yang berlaku dan mengedepankan kualitas bangunan.

“Saya harap kontraktor yang melaksanakan proyek jalan ini tidak main – main. Utamakan kualitas bangunan dan ikuti aturan yang ada,” kata Udi, Minggu 18 April 2021.

Pria asal Pagelaran itu mengaku, akan terus mempelotoi proses pembangunan jalan tersebut sampai benar – benar tuntas. Karena pihaknya tidak mengharapkan hasil pembangunan tersebut berkualitas buruk.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak kepada semua elemen masyarakat di wilayah Pagelaran, untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan proyek pembangunan ruas jalan Babakan Mesjid – Pagelaran tersebut.

“Terlebih anggaran pembungunan jalan ini cukup besar, jadi hasil pembangunannya harus benar-benar maksimal,” katanya.

Menurutnya, adanya program pembangunan jalan ini atas hasil kerja keras masyarakat Pagelaran, yang tidak pernah lelah dalam menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan ruas jalan Babakan Mesjid – Pagelaran ini. Termasuk pihaknya di Parlemen, yang terus mengawal hingga rencana pembangunan jalan tersebut terealisasi.

Pihaknya juga sangat menyambut baik dan mendukung penuh atas dibangunnya jalan tersebut. Artinya perjuangannya bersama masyarakat selama ini tidak sia-sia.

“Oleh karena itu, saya tekankan agar pihak kontraktornya (PT Sumber Alam Sejahtera, red) tidak main – main dalam melaksanakan proyek jalan ini,” tegas Politisi Gerindra itu.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...