Connect with us

Berita Terbaru

NU Care-Lazisnu Kota Tangerang Sebar Makanan Pembuka dan Masker untuk Tunawisma dan Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Ketua LAZISNU Kota Tangerang, Mas’ud Ibnu Syamsuri saat membagikan makanan pembuka puasa dan masker ke tukang becak. (Istimewa)

Tangerang- Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU atau Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang membagikan makanan pembuka berbuka puasa dan masker, Minggu, 18 April 2021.

Mereka berkeliling menyambangi langsung para tunawisma, tukang ojek pangkalan, ojek daring, pedagang warung kelontong dan buruh korban PHK yang berada di sekitaran Jalan Veteran, Perintis Kemerdekaan, KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang.

“Program pembagian takjil dan masker ini sebagai bentuk kepedulian NU dan NUCARE LAZISNU Kota Tangerang terhadap warga kurang mampu, khususnya yang terdampak covid-19,” kata Ketua LAZISNU Kota Tangerang, Mas’ud Ibnu Syamsuri.

BACA :  Heboh Tak Ada Formasi Guru di CPNS 2021, DPRD Banten 'Bereaksi'

“Saya berharap ini bisa menjadi manfaat dan menjadi pendorong para pendonatur untuk berbagi hartanya ke NU CARE-LAZISN Kota Tangerang untuk disalurkan,”tambahnya.

Kata Mas’ud, NUCARE LAZISNU Kota Tangerang juga akan membuka sejumlah posko berbagi di sejumlah lokasi strategis seperti di terminal, stasiun dan permukiman warga dengan menyiapkan sembako, sayuran dan kebutuhan pokok lainnya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Ia juga berkomitmen akan terus melakukan upaya-upaya kongkrit dalam membantu masyarakat.

“Program pembagian takjil dan masker ini adalah program rutinitas Nucare-Lazisnu Kota Tangerang disaat bulan suci ramadan,”timpal Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin.

Dedi menjelaskan program sosial dan kemanusiaan ini, untuk membantu warga yang dilakukan LAZISNU agar penghimpunan zakat infak sedekah bisa disalurkan dan terserap secara merata.

BACA :  Wartawan Dipersekusi saat Aksi 22 Mei Jakarta, Jurnalis Muda Kota Serang: Bukan Hanya Aparat Tapi Juga Massa

“Saya berharap masyarakat dan para donatur bersama-sama merasakan manfaat dari program NU Care-LAZISNU untuk menjadikan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler