Connect with us

Berita Terbaru

Jamaah Salat Tarawih Berhamburan dengar Teriakan, Lalu Bergantian Layangkan Pukulan

Published

on

pencuri sepada motor

Ilustrasi pencuri motor di Pondok Ranji yang ditangkap warga yang sedang Salat Tarawih. (Istimewa) 

Tangsel – Momen Salat Tarawih di Gang Cinta, RT 6 RW 10, Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin malam, 19 April 2021 diwarnai momen jamaah berhamburan keluar masjid.

Yang menjadi penyebab adalah teriakan salah seorang warga yang memergoki aksi dua pencuri motor yang hendak mencuri motornya.

Dikutip BantenHits.com dari Kompas.com, dua terduga pencuri sepeda motor tersebut akhirnya berhasil ditangkap warga. Mereka berinisial D dan Y. Keduanya menangis dan meminta ampun kepada warga.

“Iya kedua pelaku sempat menangis dan meminta ampun ke warga agar tidak itu (menghakimi),” kata seorang warga setempat, Rico (42), di lokasi, Senin.

BACA :  Ribuan Santri di Tangerang Ikuti Apel Hari Santri

Rico mengatakan, kedua orang itu sempat dihadiahi bogem mentah oleh warga yang geram dengan aksi pencurian itu. Menurut Rico, aksi warga itu tidak berlebihan, hanya sebatas memberikan pelajaran kepada kedua orang tersebut.

“Tindakan-tindakan (warga) hanya sebatas memberikan pelajaran saja tidak ada yang berlebih. Karena warga sudah gerah, apalagi disituasi Covid-19 semuanya pada susah,” ucap Rico.

Peristiwa pencurian sepeda motor itu terjadi saat warga setempat sedang menjalani shalat tarawih, sekitar pukul 19.30 WIB.

“Jadi sebelumnya pelaku mendorong motor dan dilihat oleh pemilik motor. Kemudian diteriaki…. Jadi jemaah yang pada tarawih pada keluar semua,” kata Rico.

Kedua terduga pelaku yang sedang mendorong motor Suzuki Satria FU milik korban panik saat mendengar teriakan warga.

BACA :  Klinik Belum Kerja Sama dengan BPJS, Asklin: Kita Enggak Bisa Maksa

“Karena ketakutan, motor yang dibawa pelaku jatuh di dekat mushala itu. Dan ditangkap warga,” kata Rico.

Rico mengatakan, berdasarkan dari keterangan warga setempat lainnya, kedua pelaku kerap melintasi jalan tersebut beberapa waktu sebelum melakukan aksinya.

“Iya kalau kata anak-anak sini sering melihat mereka (pelaku) melintas di sini beberapa hari lalu,” katanya.

Kedua pelaku telah diserahkan ke Polsek Ciputat Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler