Connect with us

Berita Terbaru

Hari Kartini di Kabupaten Serang Diwarnai Pelayanan KB MKJP

Published

on

Pemkab Serang saat Sosialisasi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (Istimewa)

Serang – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Serang terus berupaya mensosialisasikan program keluarga berencana (KB).

Kepala DKBPPPA Kabupaten Serang, Tarkul Wasyit, bahwasanya monentum Hari Kartini dipergunakan sebagai pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

“Hari ini kita melakukan pelayanan KB MKJP, pada monentum Hari Kartini. Tujuan kita adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program keluarga berencana,” ungkap Tarkul di kantor DKBPPPA Kabupaten Serang, Rabu 21 April 2021.

Tarkul menjelaskan, dilakukannya program KB MKJP pada Hari Kartini, karena dirinya tidak ingin melupakan sejarah.

“Jasmerah dong, jangan melupakan sejarah. Bagaimanapun, Ibu Kartini adalah sosok wanita yang luar biasa. Apalagi, bisa dikatakan para wanita hebat di Indonesia saat ini, sudah setara dengan laki-laki. Disamping sebagai ibu rumah tangga, banyak kaum hawa berkiprah di Pemerintah, birokrasi dan dunia politik. Ini sangatlah luar biasa,” kata Tarkul.

BACA :  Bupati Pandeglang Larang Pejabat ke Luar Daerah

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menambahkan, peringatan hari kartini pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19.

Walaupun begitu, kata Tatu, dirinya berterimakasih dengan jajaran wanita Indonesia, baik di parlemen maupun DPR RI sangatlah membantu. 

“Kali inipun memberikan bantuan kepada ibu-ibu lansia, dan sedikit memberikan hiburan di tengah sulitnya ekonomi,” ujar Tatu.

Diakhir wawancara, Tatu juga memberikan motivasi untuk kaum hawa. Menurutnya, kesempatan untuk kaum wanita sangat terbuka lebar, dan sekarang tantangan bagi perempuan.

“Makanya kita harus melakukan peningkatan diri, untuk mengembangkan daya saingan. Tinggal kaum wanita sendiri, yang tagguh dan lebih berani,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Lewat SMS Nelayan Serang Laporkan Penambangan Pasir Queen of Nederland ke KKP, Begini Isinya



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler