Pelabuhan Merak Bakal Dijaga Ketat Tim Jawara saat Arus Mudik; Nekat Terobos? Siap-siap Terima Imbasnya

Date:

Kapolres Cilegon AKPB Sigit Haryono didampingi Kasat Sabara Iptu Choirul Anam saat melakukan pengecekan kendaraan Tim Jawara Polres Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Puluhan personel Tim Jawara Polres Cilegon akan berjaga di sekitar Pelabuhan Merak saat arus Mudik Lebaran. Mereka akan menyebar untuk melerai kemacetan dan mencegah para pemudik yang membandel menerobos ke Pelabuhan Merak.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono menerangkan Tim Jawara akan melakukan penindakan kepada para pemudik yang nekat melakukan perjalanan menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, dengan cara memutar balikan kendaraan pemudik ke daerah asal.

“Sebagaimana kita lihat bahwa memang untuk mengurai kemacetan Tim Jawara dikhususkan membantu lalu lintas di dalam melaksanakan pengamanan mudik tahun 2021. Ini perlu adanya personil yang siap siaga,” Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono kepada awak media usai acara melatih tim jawara berkendara motor, Rabu, 21 April 2021.

“Mereka dilatih kembali Jawara), mengingatkan kembali supaya nanti dalam pelaksanaan mudik tahun ini agak berat, karena kita memutarbalikkan. Karena mudik dilarang sehingga membutuhkan personel yang banyak,”tambahnya.

Kata Sigit, Tim Jawara Polres Cilegon juga akan meningkatkan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan akan terjadinya aksi kejahatan yang dimanfaatkan oleh oknum kejahatan pada saat masyarakat menjalankan ibadah di bulan ramadan.

“Dibulan suci ramadan akan penuh kegiatan, ada buka puasa bersama ada menjelang sahur, setelah solat subuh ini adalah jam jam rawan, maka fungsinya tim jawara, mereka akan melayani betul betul jika ada informasi dri masyarakat kepada kami di polres mungkin ada gangguan keamanan, tawuran, balap liar, minuman keras atau apapun yang terjadi keluhan mereka akan datang duluan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...