Connect with us

Berita Terbaru

Pembangunan Tambak Udang Tak Berizin di Panimbang Tetap Berlangsung Meski Sudah Diperingatkan Tiga Kali

Published

on

Lokasi Pembangunan Tambak Udang di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pembangunan tambak udang di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, tetap berlangsung meski belum mengantongi izin dari pemerintah.

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja sedang memasang plastik High Density Polyethylene (HDPE) di kolam tambak milik CV. Mitra Abyakta Wisesa tersebut.

Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Pandeglang, Erik Widiaswara mengakui, jika tambak udang tersebut tidak memiliki izin. Karena sejauh ini pihaknya masih melakukan kajian, terutama soal tata ruang.

“Iya kami masih mengkaji dari peruntukan sama lokasinya. Terutama dari sudut pandang tata ruang,” kata Erik kepada wartawan, Kamis 22 April 2021.

BACA :  PWI Provinsi Banten Gelar KLW dan UKW, Peserta Diwajibkan Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19

Erik mengatakan, DPMPTSP Pandeglang sudah berkirim surat sampai tiga kali agar CV. Mitra Abyakta Wisesa memberhentikan proses pembangunan. Sayangnya, peringatan yang diberikan tidak diindahkan oleh pihak perusahaan.

“Mereka terus berjalan melakukan pembangunan. Ini sudah tiga kali kami peringatkan,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler