Ditinggal ke Rumah Tetangga, Rumah Warga Patia Pandeglang Ludes Terbakar

Date:

Kondisi Rumah Masdam (73) warga Kampung Surianen, Desa Surianen, Kecamatan Patia, Pandeglang, Usai Terbakar (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Rumah semi permanen milik Masdam (73) warga Kampung Surianen, Desa Surianen, Kecamatan Patia, Pandeglang, ludes dilahap sijago merah, hal itu terjadi akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis 22 April 2021, sekitar pukul 21.30 WIB itu. Namun korban mengalami kerugian materilmencapai Rp 35 juta, sebab semua bangunan rumah beserta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Korban atas nama Masdam, akibat kebakaran kondisi rumah warga rusak berat dan kerugian yang dialami korban sekitar Rp 35 jutaan,” ujar
Kepala Desa Surianen, Buang.

Diceritakannya, mulanya terlihat percikan api dari konsleting kabel penyambung dari tiang KWH yang melintas di atas atap rumah, percikan api itu kemudian jatuh ke kasur kapuk.

“Akhirnya api dengan cepat membesar membakar barang yang mudah terbakat (kasur kapuk). Dan langaung merambah kebagian atap yang teebuat dari rumbia atau ilalang,” katanya.

Saat kejadian, korban sedang berada di rumah tetangganua. Warga pun sempat berusaha melakukan pemadaman, namun api sulit untuk dipadamkan karena hanya menggunakan alat seadanya.

“Saat ini untuk sementara waktu korban dievakuasi ke rumah saudaranya yang lain. Karena rumah korban sudah tidak bisa dihuni lagi,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related