Honda Brio di Kab. Tangerang Ogah Disalip Ambulans Pembawa Ibu Hamil; Ternyata ‘Aji mumpung’

Date:

Sopir Kendaraan Pribadi Berinisial R Yang Dalam Video Terlihat Menghalangi Laju Ambulans Saat Diamankan di Mako Lantas Polresta Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Video ambulans yang tengah melaju membawa ibu yang akan melahirkan dihalangi oleh kendaraan pribadi viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam video yang beredar terlihat sebuah mobil pribadi berwarna putih bergerak di depan ambulans yang tengah melaju.

Meski sudah menyalakan sirine, namun kendaraan pribadi tersebut terus menghalangi laju ambulans yang menurut informasi tengah membawa seorang ibu yang akan melahirkan dari Puskesmas Cisoka menuju salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra mengatakan, usai mendapat laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan sang sopir kendaraan pribadi tersebut.

Diketahui sopir mobil pribadi jenis Brio itu merupakan warga Bizlink, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berinisial R.

“Sudah mas, sudah kita tindak, sudah kita kasih teguran sopirnya juga sudah meminta maaf,” Kata Roby kepada BantenHits.com, Jumat 23 April 2021.

Menurut pengakuan R, ia tidak berniat menghalangi laju ambulans dan hanya memanfaatkan suara sirine untuk membuka jalan.

“Bukan menghalangi ia hanya memanfaatkan suara sirine ambulans itu agar membuka jalan dan dia bisa masuk di depannya,” Terang Roby.

Terkait sanksi terhadap sopir kendaraan pribadi tersebut, Roby menambahkan, sesuai undang-undang lalu lintas pihaknya juga memberikan sanksi berupa tilang.

“Sudah kita berikan sanksi tilang. Kalau menurut laporan di Polsek saat itu ambulans memang sedang membawa pasien yah,” Pungkasnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...