Connect with us

Berita Terbaru

Honda Brio di Kab. Tangerang Ogah Disalip Ambulans Pembawa Ibu Hamil; Ternyata ‘Aji mumpung’

Published

on

Sopir Kendaraan Pribadi Berinisial R Yang Dalam Video Terlihat Menghalangi Laju Ambulans Saat Diamankan di Mako Lantas Polresta Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Video ambulans yang tengah melaju membawa ibu yang akan melahirkan dihalangi oleh kendaraan pribadi viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam video yang beredar terlihat sebuah mobil pribadi berwarna putih bergerak di depan ambulans yang tengah melaju.

Meski sudah menyalakan sirine, namun kendaraan pribadi tersebut terus menghalangi laju ambulans yang menurut informasi tengah membawa seorang ibu yang akan melahirkan dari Puskesmas Cisoka menuju salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Tangerang.

BACA :  DPRD Khawatir Ada Obat Kadaluarsa Lain di RSUD Pandeglang

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra mengatakan, usai mendapat laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan sang sopir kendaraan pribadi tersebut.

Diketahui sopir mobil pribadi jenis Brio itu merupakan warga Bizlink, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berinisial R.

“Sudah mas, sudah kita tindak, sudah kita kasih teguran sopirnya juga sudah meminta maaf,” Kata Roby kepada BantenHits.com, Jumat 23 April 2021.

Menurut pengakuan R, ia tidak berniat menghalangi laju ambulans dan hanya memanfaatkan suara sirine untuk membuka jalan.

“Bukan menghalangi ia hanya memanfaatkan suara sirine ambulans itu agar membuka jalan dan dia bisa masuk di depannya,” Terang Roby.

BACA :  Komplek Pergudangan Kosambi Terbakar, Warga Berhamburan

Terkait sanksi terhadap sopir kendaraan pribadi tersebut, Roby menambahkan, sesuai undang-undang lalu lintas pihaknya juga memberikan sanksi berupa tilang.

“Sudah kita berikan sanksi tilang. Kalau menurut laporan di Polsek saat itu ambulans memang sedang membawa pasien yah,” Pungkasnya. 

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler