Ketua DPRD Pandeglang Minta Proyek Pekerjaan Jalan Babakan Masjid – Pagelaran Dikebut

Date:

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi meminta kontraktor proyek pembangunan jalan Babakan Masjid – Pagelaran, mengebut proses pekerjaannya.

“Karena ini akan menghadapi Lebaran, saya minta proses pengerjaan dikebut. Supaya masyarakat yang mau mudik lebaran, jalan itu bisa dilalui masyarakat,” ungkap Ketua DPRD Pandeglang, asal Kecamatan Pagelaran itu, Jum’at 23 April 2021.

Meski demikian lanjut Udi, pihak pelaksana juga tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas pembangunan sesuai aturan yang ada.

“Saran saya proses pekerjaan dipercepat, supaya pada saat Lebaran nanti, masyarakat yang hilir-mudik tidak terganggu,” katanya.

Politisi Gerindra itu juga memgetahui, kalau jangka waktu pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh PT Sumber Alam Sejahtera itu masih panjang hingga 18 Juni 2021.

Namun demikian, dikarena akan menghadapi Lebaran, maka harus dipercepat agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut.

“Terlebih jalur Babakan Masjid – Pagelaran itu jalur dengan volume lalulintas yang cukup tinggi. Maka saya harpkan pihak kontraktor dapat menyelesaikan pembangunan itu sebelum lebaran, meski jangka waktunya masih panjang,” harapnya.

Sebagai informasi, bahwa proyek pembangunan jalan Babakan Masjid – Pagelaran merupakan program dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Pandeglang.

Proyek itu menelan dana sebesar Rp 6,2 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021. Jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender, yang dimulai dari tanggal 19 Februari 2021 hingga 18 Juni 2021 mendatang.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...