Connect with us

Berita Terbaru

Ketua DPRD Pandeglang Minta Proyek Pekerjaan Jalan Babakan Masjid – Pagelaran Dikebut

Published

on

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi meminta kontraktor proyek pembangunan jalan Babakan Masjid – Pagelaran, mengebut proses pekerjaannya.

“Karena ini akan menghadapi Lebaran, saya minta proses pengerjaan dikebut. Supaya masyarakat yang mau mudik lebaran, jalan itu bisa dilalui masyarakat,” ungkap Ketua DPRD Pandeglang, asal Kecamatan Pagelaran itu, Jum’at 23 April 2021.

Meski demikian lanjut Udi, pihak pelaksana juga tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas pembangunan sesuai aturan yang ada.

“Saran saya proses pekerjaan dipercepat, supaya pada saat Lebaran nanti, masyarakat yang hilir-mudik tidak terganggu,” katanya.

BACA :  Pecat Ketua STKIP, Yayasan Setia Budhi Rangkasbitung Dinilai Arogan

Politisi Gerindra itu juga memgetahui, kalau jangka waktu pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh PT Sumber Alam Sejahtera itu masih panjang hingga 18 Juni 2021.

Namun demikian, dikarena akan menghadapi Lebaran, maka harus dipercepat agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut.

“Terlebih jalur Babakan Masjid – Pagelaran itu jalur dengan volume lalulintas yang cukup tinggi. Maka saya harpkan pihak kontraktor dapat menyelesaikan pembangunan itu sebelum lebaran, meski jangka waktunya masih panjang,” harapnya.

Sebagai informasi, bahwa proyek pembangunan jalan Babakan Masjid – Pagelaran merupakan program dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Pandeglang.

Proyek itu menelan dana sebesar Rp 6,2 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021. Jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender, yang dimulai dari tanggal 19 Februari 2021 hingga 18 Juni 2021 mendatang.

BACA :  AKBP Sofwan Hermanto Ajak Anggota 'Gendut' Jalan Kaki Susuri Polsek di Pandeglang

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler