Tiga Stasiun di Kabupaten Lebak Dijaga Ketat Satgas Covid-19 saat Mudik Lebaran; Penumpang Wajib Bawa Surat Ini

Date:

Ilustrasi. Alat pendeteksi suhu tubuh otomatis yang dipasang PT KCI di Stasiun Rangkasbitung. (Tangkap Layar @InfoRangkasbitung)

Lebak- Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 Kabupaten Lebak akan berjaga ketat di tiga stasiun Kabupaten Lebak. Masing-masing Stasiun Rangkasbitung, Citeras dan Maja.

Petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Lebak, akan mencegat para pemudik saat Lebaran.

“Pada Lebaran kali ini titik pos pemeriksaan tidak hanya di Stasiun Rangkasbitung saja. Tapi di tiga Stasiun sekaligus kita cegat pemudik mau memasuki wilayah Kabupaten Lebak,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Lebak Dartim, Jumat, 23 April 2021.

Kata Dartim, para penumpang yang menggunakan transportasi KRL saat arus mudik diwajibkan membawa dan menunjukkan keterangan hasil rapid test dan antigen.

“Pelarangan atau pencegatan mudik mulai dilaksanakan dari semenjak tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang. Itupun kalau memang tidak ada perubahan,” katanya.

“Jadi di tanggal itu, para penumpang harus membawa surat keterangan rapid tes/antigen,”tambahnya.

Dartim menjelaskan pencegatan atau pengetatan dilakukan untuk mencegah terjadinya ledakan Kasus Covid -19 seperti halnya pasca libur panjang tahun 2020. Pelarangan mudik juga dikarenakan kasus Covid – 19 di Dunia belum berakhir.

“Kabar terbaru terjadi ledakan kasus di India yang sehari sampai 200 ribu orang bahkan. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama semuanya untuk sama-sama mematuhi Prokes agar ledakan kasus Covid – 19 tidak sampai terjadi,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...