Connect with us

Berita Terbaru

Dua Polsubsektor di Jalur Wisata Lebak Naik Tingkat Jadi Polsek, Di Mana Saja?

Published

on

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana saat meresmikan Polsek Cirinten dan Lebakgedong. (Istimewa)

Lebak- Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana meresmikan dua mapolsek, Sabtu, 24 April 2021. Masing-masing Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten.

Keduanya diresmikan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Banten Nomor : Kep/200/III / 2021 tentang Pembentukan Polsek Tipe D (Prarural) tanggal 8 Maret 2021 yang semula Polsubsektor Lebakgedong dan Polsubsektor Cirinten diresmikan menjadi Polsek Lebakgedong dan Polsek Cirinten.

“Pada bulan Januari 2021 ketika kepemimpinan Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ada program penataan kelembagaan. Polres Lebak mengajukan beberapa peningkatan status dari Polsubsektor Cirinten dan Lebakgedong menjadi Polsek tipe D, dan alhamdulillah disetujui oleh Bapak Kapolri,” kata Ade menjelaskan.

BACA :  BPJS Sanggupi Permintaan Arief Bangun Rusun untuk Pekerja

Pengajuan peningkatan status dua Polsubsektor dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dan berbagai pertimbangan beberapa aspek, baik aspek kebutuhan masyarakat maupun aspek pelayanan.

“Seperti kita ketahui jalur jalan ini menjadi jalur wisata Gunung Luhur sampai ke Sawarna. Sementara Polsek Cirinten sebagai jalur wisata Badui, serta dinamika masyarakat yang meningkat,” terang Ade.

Ade berharap, peresmian dua polsek tersebut dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Kita bisa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lebak, sehingga diharapkan masyarakat semakin produktif,” kata Ade.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler