Connect with us

Berita Terbaru

Begal ‘Pocong’ Gentayangan di Jalan Raya Pandeglang – Labuan, Polisi: Hoaks!

Published

on

Warga saat menunjukan unggahan Facebook begal berkostum Pocong. (Bantenhits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Jagad media sosial dihebohkan dengan adanya informasi begal berkostum pocong yang bergentayangan di jalan raya Pandeglang – Labuan, tepatnya di jembatan dekat MAN 2 Pandeglang.

Informasi itu diunggah oleh akun facebook Pandeglang Boga Sadaya. Dalam unggahan tersebut menampilkan ilustrasi foto pocong dengan narasi mengingatkan agar pengendara berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Sejak dibagikan pada Jumat 23 April 2021, postingan tersebut sudah mendapat 50 komentar beragam dan dibagikan oleh 69 orang. Aparat Kepolisian memastikan bahwa informasi tersebut adalah hoaks.

Kapolsek Cimanuk, AKP Apuy mengaku sudah menelusuri kebenaran informasi itu. Dia memastikan bahwa informasi mengenai begal berkostum pocong tidak benar alias hoaks.

BACA :  KPK: Butuh Komitmen Kuat Gubernur Cegah Korupsi di Banten

“Sudah dipastikan informasi tersebut tidak benar atau hoaks. Kami juga sudah cek langsung informasi ini ke lokasi, semuanya tidak benar,” ungkapnya saat dihubungi, Senin 26 April 2021.

Apuy meminta masyarakat tidak panik dan tidak terpancing oleh postingan tersebut dengan mengunggah ulang.

Dia menghimbau, apabila mengalami insiden kejahatan di jalanan, warga segera melapor ke kantor Polisi supaya bisa langsung ditindaklanjuti.

“Kami mengimbau masyarakat jangan dulu menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, harus dipastikan dulu sebelum disebarkan ke orang lain apalagi di media sosial. Kalau memang mengalami kejadian (pembegalan) di jalan, segera lapor ke Polisi,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler