KRI Nanggala 402 Tenggelam Lalu Terbelah Tiga; Warga Tangerang Ramai-ramai Salat Gaib dan Doa Bersama

Date:

Para jamaah di Masjid Raya Al-Azhom menggelar salat jenazah gaib dan doa bersama atas gugurnya 53 kru kapal selam KRI Nanggala-402. (Istimewa)

Tangerang- Para jamaah di Masjid Raya Al-Azhom menggelar salat jenazah gaib dan doa bersama atas gugurnya 53 kru kapal selam KRI Nanggala-402.

Salat jenazah gaib dan doa bersama diikuti sekitar 200 jamaah setelah melangsungkan salat dzuhur, Senin, 26 April 2021 siang. 

Ketua DKM Masjid Al-Azhom KH Khaerudin mengatakan, salat jenazah gaib dilakukan untuk mendoakan para awak KRI Nanggala-402 yang gugur. 

“Ya, tadi setelah salat dzuhur berjamaah, diikuti dengan salat jenazah gaib diikuti sekitar lebih dari 200 jamaah atau sekitar lima sampai enam shaf,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam salat jenazah gaib yang dipimpin KH Fauzi Lubis tersebut, para jamaah juga menyampaikan agar keluarga korban dapat menerima musibah ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran. 

“Tadi berdoa untuk awak dari kapal selam Nanggala, mendoakan agar semua amal ibadahnya diterima, segala dosa diampuni, dan keluarga diberikan kesabaran,” ucap guru besar Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya ini. 

KH Khaerudin menambahkan, para awal KRI Nanggala-402 yang gugur sangat berjasa bagi Indonesia. 

“Kami mengajak masyarakat agar kita juga harus ada empati bahwa jasanya luar biasa menjaga NKRI. Di samping mendoakan juga supaya tahu persis bahwa itu lah orang-orang terbaik kita yang gugur dalam tugas,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...