Connect with us

Berita Terbaru

THR ASN dan P3K Lebak Rp42 Miliar Siap Dicairkan: Tunggu PP dan PMK

Published

on

Ilustrasi THR

ILUSTRASI THR (WASPADA.CO.ID)

Lebak- Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lebak mengaku telah menyiapkan tunjangan hari raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN), Calon ASN, dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Totalnya mencapai Rp Rp 42.552.855.686.

Meski telah siap, namun pemerintah Kabupaten Lebak belum bisa mencairkan lantaran masih menunggu peraturan pemerintah (PP) dan peraturan menteri keuangan (PMK).

Kepala BKAD Kabupaten Lebak Budi Santoso menerangkan mereka yang mendapatkan THR yakni 9.004 ASN, 309 calon ASN, dan 325 P3K.

Asumsinya, kata Budi, THR tersebut terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan fungsional.

“Untuk THR ASN, calon ASN, dan P3K 2021 kurang lebih Rp 42.552.855.686. Saat ini, belum ada kepastian kapan THR akan dibayarkan kepada para ASN di 28 kecamatan,” kata Budi Santoso, Jumat, 23 April 2021.

BACA :  Hari ini UN, Sudirman Belajar di Rumah

Mantan Asisten Daerah (Asda) II Setda Lebak ini berharap, para ASN dapat menggunakan THR secara bijak. Sehingga, THR dapat dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga selama ramadan dan menjelang lebaran.

“Saya yakin, para ASN menunggu pencairan THR. Karena, tiap tahun mereka mendapatkan tunjangan sebelum hari raya tersebut untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler