FMDT Menes Pandeglang Cetak Generasi Muda Islami Melalui Gebyar Festival Ramadhan

Date:

Pengurus FMDT, Karang Taruna Desa Tegal Wangi, Kecamatan Menes, Pandeglang, Beserta Para Peserta Gebyar Ramadhan saat Berfoto Bersama (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Forum Mahasiswa Desa Tegalwangi (FMDT) Kecamatan Menes, Pandeglang, bersama Karang Taruna Desa Tegal Wangi, menggelar Festival Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyah, Selasa 27 April 2021.

Ketua pelaksana kegiatan, Bahrudin mengungkapkan, Featival Gebyar Ramadhan ini selain menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan, juga untuk membentuk karakter generasi muda yang Islami dan unggul.

“Semua peserta yang terlibat dalam acara ini adalah warga masyarakat Desa Tegalwangi. Tujuan dari Festival Ramadhan ini, selain untuk membentuk karakter anak yang Islami, juga sebagai ajang peningkatan ukhkuwah Islamiyah, Wathoniyah dan Insaniyah,” tutur Bahrudin.

Dikatakannya, ada beberapa jenis kegiatan dalam Festival Ramadhan tersebut, mulai dati lomba Adzan dengan peserta anak usia SD, SMP dan SMA. Qosidah, Hafalan Qur’an, Marhaba dan cerdas cermat.

“Masyarakat Tegalwangi sangat antusias mengikuti acara Festival Ramadhan ini. Mulai dari kalangan anak muda hingga dewasa,” katanya.

Meski demikian lanjut dia, karena sekarang ini masih suasana pandemi COVID-19. Tentunya acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, sebab pihaknya tidak mengharapkan acara tersebut dapat menimbulkan klaster baru.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, acar ini berjalan lancar dan sukses. Mari kita sambut dan jalankan Bulan Suci ini dengan penuh kebahagian,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Tegalwangi, Kecamatan Menes, Kiki Maulana Sofa mengaku, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Forum Mahasiswa Tegalwangi tersebut.

Sebab kata dia, melakui kegiatan ini selain mampu mencetak generasi muda yang handal dan Islami, suasana Ramadhan di wilayahnya pun menjadi hangat dan penuh makna.

Diakuinya, kegiatan ini juga menjadi motivaai bagi para generasi muda yang ada di wilayahnya tersebut, dalam meningkatkan ke Imanan dan ke Takwaan umat di bulan yang penuh berkah ini (Bulan Ramadhan).

“Ini menjadi motivasi bagi generasi muda yang ada di desa kami. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter para generasi mudah yang unggul dan berdaya saing,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...