Kasus Covid-19 di Perumahan Dasana Indah Kab. Tangerang Meningkat; Ada 83 Warga Terjangkit

Date:

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap warga yang akan masuk ke Perumahan Dasana Indah. (bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Warga Perumahan Dasana Indah RW 28, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, yang terpapar Covid-19 jumlahnya terus bertambah.

Terbaru, dari pemeriksaan swab PCR massal terhadap 97 warga RW 28 beberapa waktu lalu, Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang menemukan 37 warga yang positif terjangkit virus Korona. 

“Sebelumnya ada 46 yang terkonfirmasi positif Covid-19 sekarang ditambah 37 orang. Jadi total sudah ada 83 warga yang positif,” Terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, Rabu 28 April 2021. 

dr. Hendra mengaku  akan terus melaukan tracing dan testing khususnya di Perumahan Dasana Indah RW 28 untuk mendeteksi potensi penularan yang lebih luas lagi.

“Kita terus lakukan deteksi dini dengan tracing dan testing. Dari pemeriksaan swab test beberapa waktu lalu saja ada 37 dari 97 orang menjalani swab PCR,” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 28 Perumahan Dasana Indah Sukino mengungkapkan, warga yang terinfeksi virus Corona merupakan rombongan yang berwisata ke wilayah Bogor beberapa waktu lalu. 

“Saya baru tahu ketika pak RT datang melaporkan bahwa ada 62 warga hendak ke Bogor. Sudah kadung tidak bisa dihentikan karena posisinya sudah berangkat,” Ungkapnya.

Ia menjelaskan, awal mula diketahui adanya warga yang terinfeksi Covid-19 yakni ketika ada satu orang dari rombongan yang sakit. Setelah dilakukan tes swab PCR satu orang tersebut positif terpapar virus Corona. 

“Kemudian dilakukan pengetesan terhadap seluruh rombongan munggahan yang berjumlah 61 orang, hasilnya ada 46 orang positif Covid-19,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...