Connect with us

Berita Terbaru

Sekda Kab. Tangerang: Laporkan Jika Ada ASN Mudik!

Published

on

Sekda Kab. Tangerang, Rudi Maesal mengaku menyiapkan sanksi tegas untuk para ASN yang bolos kerja usai libur panjang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK, dan Honorer di lingkungan Pemda Kabupaten Tangerang untuk mematuhi larangan mudik. 

Kata dia, hal ini dilakukan tidak lain untuk memangkas penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, seluruh pegawai di lingkungan Pemda Kabupaten Tangerang bisa melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat soal larangan mudik lebaran tahun ini. 

“Mari, kita laksanakan intruksi Pemerintah Pusat dan pimpinan kita untuk tidak pulang kampung serta menunda berwisata saat libur Lebaran,” Kata Sekda Maesyal, Kamis 29 April 2021. 

BACA :  Tetua Adat Baduy Tanggapi Soal Vaksinasi Massal; Yang Tidak Mau Jangan Dipaksa, Ada Air Penjaga

Ia melanjutkan, larangan mudik tersebut tak hanya berlaku bagi ASN dan pegawai tetapi juga berlaku untuk masyarakat. Sekda juga meminta larangan mudik ini bisa segera disosialisasikan sampai tingkat RT dan RW sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Ia juga meminta para camat segera mendata warganya terutama yang berstatus ASN apabila mengabaikan intruksi soal larangan mudik. 

“Bagi ASN yang membandel untuk memaksakan mudik segera laporkan kepada saya untuk ditembuskan ke Bupati Tangerang,” Tukasnya.

Ditemui terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik. 

Polresta Tangerang juga sudah berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Banten dan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk mendirikan titik penyekatan gabungan khususnya di wilayah Cikupa. 

BACA :  PDI Perjuangan dan NU Kabupaten Pandeglang Kompak Lestarikan Tradisi dengan Gelar Festival Marhaba

“Posko penyekatan juga akan didirikan di posko pengamanan dan penyekatan di rest area baik rest arah Jakarta-Merak ataupun sebaliknya. Apalagi bila dari wilayah aglomerasi, dari Jakarta misalnya, diminta untuk tidak mudik ke kampung,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler