Connect with us

Berita Terbaru

Selama Setahaun Gorong-gorong Penghubung Tiga Kecamatan di Pandeglang Dibiarkan Rusak

Published

on

Gorong-gorong di Kampung Kadu Cau, Desa Kadudodol, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Terlihat Memprihatinkan (BantemHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebuah gorong-gorong di Kampung Kadu Cau, Desa Kadudodol, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, kondisinya memprihatinkan.

Gorong-gorong yang menghubungkan tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Cimanuk, Kecamatan Banjar dan Kecamatan Kaduhejo itu dibiarkan rusak selama satu tahun.

Pantauan wartawan, gorong-gorong kewengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang ini membuat warga yang melintas harus berhati-hati, supaya tidak terperosok ke bawah.

“Sebelum dilapis pohon kayu jembatan ini tidak bisa dilalui kendaraan. Tapi sekarang untuk kendaraan roda dua sudah bisa,” tutur Asep warga sekitar, Rabu 28 April 2021.

Sementara, Camat Cimanuk, Agus Riyanto menyebut bahwa gorong-gorong ambruk itu sudah berlangsung satu tahun, dan sampai saat ini belum ada perbaikan. Warga hanya melapisi gorong-gorong tersebut menggunakan kayu.

BACA :  Fakrab Sebut SPDP Polri Upaya Pelemahan terhadap KPK

“Ya memang benar ada, itu sudah satu tahun lalu ambruk, sekarang cuma pakai kayu,” katanya.

Agus mengaku, pihak Kecamatan Cimanuk sudah berupaya mengusulkan kepada Pemkab Pandeglang agar segera ada perbaikan. Namun sayang, belum juga dibangun.

“Itu akses utama menghubungkan tiga Kecamatan, kita sudah mengusulkan ke pihak DPUPR Pandeglang agar segera diperbaiki. Namun belum ada tanda-tanda akan dibangun,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler