Connect with us

Berita Terbaru

Gawat! Kawanan Monyet Liar ‘Duduki’  SD Negeri 1 Cikareo Kab. Tangerang

Published

on

Kawanan Monyet Berkeliaran di Area SDN 1 Cikareo. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Akibat dihentikannya proses belajar mengajar dampak wabah Covid-19, gedung sekolah milik SD Negeri Cikareo 1 yang berlokasi di Kampung Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, kini jadi sarang monyet.

Gedung sekolah yang dibiarkan kosong selama setahun terakhir itu pun saat ini dihuni oleh kawanan kera ekor panjang yang diduga berasal dari makam Kramat Solear.

“Kalau mulai berkeliaran di area sekolah sudah sekitar 2 tahun belakangan tapi kalau jadi tempat tinggal (kawanan monyet) sejak sekolah kosong karena pandemi,” Tutur Tedy salah seorang guru SDN Cikareo 1 kepada BantenHits.com, Jumat 30 April 2021.

Ia mengungkapkan, kawanan monyet yang mendiami gedung SDN 1 Cikareo itu pun sering terlihat berkeliaran di atas genting dan di dalam area sekolah. Bahkan saat ini jumlahnya semakin bertambah.

BACA :  Musrenbang RKPD, Tanto: Kami Fokus Infrastruktur dan Daya Saing Daerah

“Awalnya 2 ekor karena sudah berkembang biak sekarang sudah ada 5 . Takutnya semakin lama semakin banyak,” Ungkapnya.

Menurutnya, awal mula kawanan monyet tersebut turun ke pemukiman warga itu diduga karena kelaparan lantaran di habitatnya yakni di hutan Makam Kramat Solear, sepi pengunjung sehingga tak ada yang memberi makan.

“Awal mulanya mungkin iya kelaparan dari kramat Solear mungkin berpindah tempat. Karena mungkin di sini dia nyaman akhirnya berkembang biak di sekitaran sekolah. Kebetulan area deket sekolah masih banyak kebun warga,” Tuturnya.

Agar jumlahnya tidak semakin banyak, ia berharap, dinas terkait bisa menangkap dan mengembalikan monyet-monyet tersebut ke habitatnya. Lantaran keberadaan kawanan kera ekor panjang yang juga sering masuk ke rumah-rumah itu sudah membuat warga sekitar resah.

BACA :  Satu Jemaah Haji Asal Lebak Meninggal Dunia

“Keluhan masyarakat biar ada tanggapan agar bisa ada yang menangkap monyet-monyet ini. Karena kasian juga ke warga sekitar dan sekolah karena sudah mulai banyak monyet berkeliaran,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler