Gawat! Kawanan Monyet Liar ‘Duduki’  SD Negeri 1 Cikareo Kab. Tangerang

Date:

Kawanan Monyet Berkeliaran di Area SDN 1 Cikareo. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Akibat dihentikannya proses belajar mengajar dampak wabah Covid-19, gedung sekolah milik SD Negeri Cikareo 1 yang berlokasi di Kampung Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, kini jadi sarang monyet.

Gedung sekolah yang dibiarkan kosong selama setahun terakhir itu pun saat ini dihuni oleh kawanan kera ekor panjang yang diduga berasal dari makam Kramat Solear.

“Kalau mulai berkeliaran di area sekolah sudah sekitar 2 tahun belakangan tapi kalau jadi tempat tinggal (kawanan monyet) sejak sekolah kosong karena pandemi,” Tutur Tedy salah seorang guru SDN Cikareo 1 kepada BantenHits.com, Jumat 30 April 2021.

Ia mengungkapkan, kawanan monyet yang mendiami gedung SDN 1 Cikareo itu pun sering terlihat berkeliaran di atas genting dan di dalam area sekolah. Bahkan saat ini jumlahnya semakin bertambah.

“Awalnya 2 ekor karena sudah berkembang biak sekarang sudah ada 5 . Takutnya semakin lama semakin banyak,” Ungkapnya.

Menurutnya, awal mula kawanan monyet tersebut turun ke pemukiman warga itu diduga karena kelaparan lantaran di habitatnya yakni di hutan Makam Kramat Solear, sepi pengunjung sehingga tak ada yang memberi makan.

“Awal mulanya mungkin iya kelaparan dari kramat Solear mungkin berpindah tempat. Karena mungkin di sini dia nyaman akhirnya berkembang biak di sekitaran sekolah. Kebetulan area deket sekolah masih banyak kebun warga,” Tuturnya.

Agar jumlahnya tidak semakin banyak, ia berharap, dinas terkait bisa menangkap dan mengembalikan monyet-monyet tersebut ke habitatnya. Lantaran keberadaan kawanan kera ekor panjang yang juga sering masuk ke rumah-rumah itu sudah membuat warga sekitar resah.

“Keluhan masyarakat biar ada tanggapan agar bisa ada yang menangkap monyet-monyet ini. Karena kasian juga ke warga sekitar dan sekolah karena sudah mulai banyak monyet berkeliaran,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...