Connect with us

Berita Terbaru

Kepala Desa di Pandeglang yang Mencalonkan Lagi Bisa Didiskualifikasi Jika Masih Punya Utang Program

Published

on

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan saat Memberikan Keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – DPMPD Kabupaten Pandeglang meminta, para Kepala Desa (Kades) yang akan mencalonkan lagi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 menyelesaikan semua program.

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan memastikan akan mendiskualifikasi calon Kades petahana yang masih memiliki hutang program.

“Kami menginginkan para Kades yang akan mencalonkan lagi, harus bersih dari hutang piutang program, tidak lagi ada kegiatan yang belum selesai dan masih adanya Pekerjaan Rumah (PR) kegiatan,” ungkap Doni, Sabtu 1 Mei 2021.

Alasan DPMPD melakukan hal itu karena, kedepan para Kepala Desa harus mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih.

BACA :  Khawatir Jadi Bulan-bulanan Warga, Pemuda Mabuk Digiring Polisi

“Jadi intinya, calon Kades petahan itu tidak boleh punya PR kegiatan. Karena itu jadi salah satu syarat mutlak pencalonan, jika tidak berarti ada syarat yang tidak dipenuhi dan bisa didiskualifikasi,” tegasnya.

Dikatakan Doni, beberapa waktu lalu juga ada 16 desa yang mendapatakan rekomendasi dari Inspektorat dan itu harus diselesaikan oleh Kades yang dapat rekomendasi tersebut.

“Ada yang harus memgembalikan uang dan ada juga yang harus menyelesaikan kegiatan yang masih ada kekurangannya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak di Pandeglang digelar tanggal 18 Juli 2021, sesuai dalam dokumen tahapan yang sudah ditandatangani oleh Bupati Pandeglang, Kami 29 April kemarin.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  600 Personel TNI Siap Amankan Pemilu 2019 di Banten



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler