Kursi Asda II Pemkab Lebak Kosong Ditinggal Pensiun; Bupati Iti Tunjuk Pria Ini Jadi Plt

Date:

Ilustrasi. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan arahan kepada masyarakat yang berada di Alun-alun Rangkasbitung agar menggunakan masker. (Istimewa)

Lebak- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menunjuk Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan (Admpemb), Ajis Suhendi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Asda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Bagaimana tidak, posisi tersebut kosong setelah ditinggal pensiun oleh Wawan Kuswanto pada 1 Mei 2021.

“Sudak ditunjuk Plt-nya, Pak Kabag Adpem,” kata Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Lebak, Alkadri, di Kantor KPU Lebak, Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung, Jumat, 30 April 2021.

Open bidding atau lelang jabatan Asda II akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersamaan dengan sejumlah jabatan kepala OPD di antaranya Bakesbangpol dan Dinas Perkim.

“Nanti bareng dengan Eselon II yang lain. Tapi (Open bidding) Sekda terlebih dulu, setelah Sekda definitif terpilih berarti kan ada yang ditinggalkan oleh pejabat yang jadi Sekda, itu nanti bareng dengan beberapa yang kosong,” tutur Alkadri menjelaskan.

Terkait dengan open bidding Sekda, Pemkab Lebak masih menunggu rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Iti mempercayakan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Virgojanti menjadi Pj Sekda.

“Belum turun, masih menunggu rekomendasi dari KASN,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...