Connect with us

Berita Terbaru

Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak Ngeluh Harga Tes GeNose Rp40 Ribu; Buatan Anak Negeri Harusnya Gak Mahal!

Published

on

Padat Penumpang saat menjalani Pemeriksaan Test Genose di Pelabuhan Merak.(BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sejumlah penumpang kapal mulai mengeluh adanya tes GeNose di Pelabuhan Merak. Mereka ngeluh mengenai tarifnya yang mahal Rp40 ribu.

Diketahui, PT ASDP Indonesia menerapkan kebijakan untuk para penumpang yang hendak menyeberang agar melakukan tes GeNose. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kalau saya si keberatan yah mas, karena saya sering bolak balik juga. Ongkos saya habis untuk tes aja,” Ujar Oki Riko Salah satu penumpang kapal, Minggu, 2 Mei 2021.

Pria yang kesehariannya berjualan pakaian di Tanah Abang, Jakarta ini berharap pengelola pelabuhan lebih memikirkan penumpang kapal dalam memberlakukan tarif GeNose tersebut.

BACA :  74 Persen Pelajar di Kota Tangerang Setuju Radikalisme

“Ini alatnya kan buatan anak negri, harusnya si enggak semahal ini. Gimana orang mau pakai, kalau tarifnya aja mahal,”harapnya.

Sementara di tempat yang sama, Rizal seorang calon pengguna jasa juga mengeluhkan besaran tarif untuk tes GeNose di Pelabuhan Merak.

“Disini lebih mahal, aku pernah tes waktu naik kereta itu cuma Rp30 ribu,”keluhnya.

Ia mengungkapkan, sengaja ikut tes tersebut untuk memastikan dirinya tidak terapar Covid-19. Dan merasa aman jika sewaktu-waktu terdapat pemeriksaan.

“Antisipasi aja, kan aku mau pulang ke Lampung. Jadi untuk memastikan aja dan akan aman jika sudah test,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler