Connect with us

Berita Terbaru

Buruan Cek Saldo! Sertifikasi 4.300 Guru di Lebak Cair Hari Ini

Published

on

Ilustrasi THR (Shutterstock)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Sertifikasi Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin, 3 Mei 2021. Totalnya mencapai Rp92 miliar.

Dari siaran pers yang diterima Bantenhits, Pemkab Lebak menyiapkan Rp42 miliar untuk THR para ASN, CASN dan P3K lalu Rp50 miliar untuk sertifikasi para guru.

“Sekitar Rp50 miliar lebih itu dicairkan untuk sertifikasi triwulan pertama 4.300 guru di Kabupaten Lebak,”kata Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lebak, Budi Santoso, Minggu, 2 Mei 2021.

Budi mengklaim pencairan THR dan Sertifikasi sendiri telah sesuai dengan sesuai PP 63 Tahun 2021 tentang Pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2021 yang telah ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2021 tengang Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada ASN, Pejabat Negara, pimpinan dan anggota DPRD.

BACA :  Kasus Covid-19 di Lebak Melonjak Jadi 86 Orang, Bupati Iti 'Ngemis' ke Masyarakat

“Ibu Bupati (Iti Octavia Jayabaya-red) memerintahkan agar Senin, 3 Mei 2021 THR untuk seluruh ASN di Kabupaten Lebak harus sudah dibayarkan dan juga dana sertifikasi triwulan I bagi guru penerima sertifikasi,”katanya.

“Untuk melaksanakan perintah bupati sejak hari Sabtu-Minggu ini teman-teman BKAD mempersiapkan berkas SPM dan SP2D Tunjangan Hari Raya dan juga dana sertifikasi bagi tenaga pendidik,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler