Anak Berusia 7 Tahun di Serang Alami Trauma Usai Tertabrak Mobil, LPA Banten Berikan Pendampingan

Date:

Ketua LPA Banten, Muhammad Uut Lutfi saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten melakukan pendampingan pada anak berinisial AA (7) korban tertabrak pengemudi mobil inisial SP, pada 2 Januari  2021 lalu.

Pendampingan yang dilakukan atas permintaan orang tua korban yang merupakan
warga Ciruas, Kabupaten Serang. Kini kasus tertabrak itu telah memasuki tahap sidang kedua di pengadilan Negeri, Selasa 4 Mei 2021.

Ketua LPA Banten, Muhammad Uut Lutfi mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi beberapa bulan lalu, menyebabkan anak usia 7 tahun mengalami patah tulang.

“Terkait proses hukum, kami akan terus mendampingi sampai vonis dari Pengadilan Negeri (PN) Serang,” ungkap Muhammad Uut Lutfi usai sidang kedua, Selasa 4 Mei 2021.

Selain itu, dikatakan Muhammad Uut, pihaknya juga akan mendampingi pendampingan secara psikologis, karena korban mengalami trauma. Hal ini terlihat saat korban menangis ketika menjalani sidang virtual yang menunjukan wajah terdakwa.

“Bahkan si korban tabrak lari inipun, harus diberikan tritmen. Agar ada semangat rutinitas sekolah, termasuk kebutuhan psikisnya kita obati,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan informasi hasil sidang. Pada sidang kedua itupun, hanyalah untuk meminta keterangan para saksi. Dengan menghadirkan lima saksi mata. Mulai dari Dokter, Teman Korban, Tetangga, Seseorang yang melintas, dan pihak kepolisian.

Setelah semuanya memberikan keterangan, sidang tahap kedua pun dihentikan dan akan kembali dilanjutkan pada 11 Mei 2021.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...