Connect with us

Berita Terbaru

Ingat! Seluruh ‘Kendaraan’ yang Masuk ke Tangerang Bakal Diputar Balik Petugas saat Larangan Mudik

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho Saat Mengecek Posko Penyekatan di Wilayah Hukum Polresta Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau Pos Penyekatan Mudik di sejumlah wilayah hukum Polresta Tangerang, pada Senin 3 April 2021. Tujuannya untuk memastikan kesiapan jelang masa peniadaan mudik yang dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Mendampingi Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyebut, pengecekan pos penyekatan tersebut dilakukan dua tempat yakni di Gerbang Tol Cikupa dan di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang yakni di Kecamatan Jayanti.

“Pengecekan tentunya untuk memastikan kegiatan penyekatan pelaksanaan peniadaan mudik berjalan dengan baik,” kata Wahyu kepada sejumlah awak media.

BACA :  Kuasa Hukum Yakin Tata Sopandi Bukan Pelaku Utama Kasus Tunjangan Daerah Pandeglang

Mantan Kapolres Gresik itu juga mengatakan, jika mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 yakni pada masa peniadaan mudik, semua kendaraan yang diduga akan mudik akan diminta untuk putar balik. 

Selain itu, petugas juga akan melakukan identifikasi dan pendataan kendaraan guna mengantisipasi travel gelap yang mengangkut pemudik.

“Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak mudik. kendaraan nantinya akan kami putar balik khususnya yang melanggar aturan,” tukas Wahyu.

Sementara dari pantauan di lokasi, saat melakukan pengecekan Kapolda Banten mengingatkan para personel yang melaksanakan pengamanan di Pospam untuk selalu waspada. 

“Gunakan bodyvest serta pelindung lainnya untuk menjaga kesalamatan,” kata Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat memberikan arahan.

BACA :  Kadin Kabupaten Tangerang Bentuk Caretaker Pengurus Baru

Tak hanya itu, ia juga memerintahkan personel di pospam untuk mengedepankan sikap humanis dalam bertugas. Kata dia, personel harus bisa memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat dengan baik dan santun. 

“Berikan edukasi terkait larangan mudik oleh pemerintah sehingga tidak menimbulkan kontraproduktif,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler