Bongkar Modus Para Travel Gelap; Polres Cilegon Terjunkan ‘Jawara’ saat Libur Lebaran

Date:

Kapolres Beserta Jajaran Saat Meninjau Pos Pam Penyekaran Di Sepanjang Jalur Menuju Pelabuhan Merak. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon akan memperketat penjagaan di setiap pos pengamanan (Pos Pam) penyekatan. Tujuannya untuk mencegah para pengendara yang nekat menerobos untuk melakukan mudik.

Pengetatan juga dilakukan untuk mengantisipasi marak nya travel gelap yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik menuju Pelabuhan Merak..

“Permasalahannya kadang kadang ada travel gelap, inilah penyakitnya dari dulu, pake mobil pribadi begitu masuk sampai sini dilepas penumpangnya pergi, nah kita udah tau modus modus seperti ini dan modus yang lainnya kita tau,”kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono usai meninjau pos penyekatan di Terminal Terpadu Merak, Selasa, 4 Mei 2021.

Sigit menerangkan pihaknya bakal mengerahkan 1.033 personel gabungan untuk melakukan penyekatan kepada para pemudik.

Empat pos penyekayan pun, lanjut Sigit akan dibangun di Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon untuk mencegah para pemudik. Kalu yang terakhir pos di depan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak.

“Saya dirikan banyak pos kenapa disitu? Ada tiga sampai empat bangunan tadi dikarenakan inilah benteng pertama sebelum memasuki Merak, disitu akan ada banyak personil nanti, instansi terkait kita sudah koordinasi mulai dari pemerintah kota, kemudian bantuan dari pemerintah pusat, Korlantas membantu untuk sweb antigen membantu personil dan lain lain karena sudah terpadu disitu,” Tegasnya.

Kembali Sigit mengatakan untuk mengantisipasi pemudik, Polres Cilegon menyiapkan tim jawara untuk membantu pasukan lalulintas.

“Tujuannya untuk betul betul bisa menscreaning wilayah merak ini bebas dari travel-travel gelap yang tidak bertanggungjaawab yang akan menurunkan penumpang dan berjalan ke arah pelabuhan,”Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...