Connect with us

Berita Terbaru

412 Personel, 12 Pos Pengamanan dan Penyekatan Disiapkan Antisipasi Pemudik Masuk ke Lebak

Published

on

Anggota Polres Lebak saat mengikuti apel gelar pasukan operasi ketupat maung 2021. Mereka akan berjaga saat Larangan mudik untuk menghalau para pemudik masuk ke Lebak. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 412 Personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Lebak disiapkan untuk menghalau para pemudik.

Bahkan, 12 pos pengamanan dan penyekatan juga disiapkan untuk mencegah para pemudik masuk ke Lebak saat libur lebaran.

“Stakeholder yang terlibat ada 412 Personil. Untuk Polri sendiri ada 147 jajaran Polres Lebak dan Polsek dalam kegiatan Operasi Ketupat Maung 2021 di jajaran Polres Lebak” Kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana usai gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2021, Rabu, 5 Mei 2021.

BACA :  Proyek Resi Gudang Cikeusik Pandeglang Rp3,7 Miliar Mangkrak

“Dari 12 Pos yang disiapkan 7 diantaranya Pos Pam, 2 Pos di Stasiun Citeras dan Maja dan 3 Pos Cek Poin Penyekatan di tiga Kecamatan,”tambah mantan Kapolsek Cileungsi ini.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah.

Hal itu dilakukan lantaran Iti merasa khawatir adanya lonjakan pemudik yang berujung dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Bumi Multatuli.

Apalagi, lanjut Iti, belakangan ini Kabupaten Lebak sudah memasuki Zona kuning penyebaran Covid 19.

“Untung mempersiapkan Pos-pos Penyekatan, karena sudah jelas ada Intruksi. Untuk pelarangan Mudik dan meminimalisir penyebaran Covid 19. Kita belajar dari kasus negara seperti apa yang tadi sampaikan,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Tiga Napi Rutan Klas IIA Serang Kabur Sebelum Lebaran



Terpopuler