Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Zaki Bereaksi; Komunitas Otomotif di Kab. Tangerang Gelar Acara Lalu Picu Kerumunan

Published

on

Bupati Kab.Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar saat menegur Panitia Acara Otomotif di Maxx Box Lippo. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan teguran kepada salah satu komunitas otomotif yang disebut-sebut melanggar protokol kesehatan (prokes) saat menggelar acara di di Maxx Box Lippo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu. 

Bukan tanpa alasan, teguran diberikan oleh Bupati Tangerang lantaran saat acara digelar panitia tidak menerapkan standar prokes hingga menimbulkan kerumunan pengunjung. 

“Teguran terkait adanya laporan kerumunan dan keramaian pada minggu lalu di Maxx Box, jadi kita panggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan klarifikasi atas kegiatan tersebut,” Tutur Zaki di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu 5 Mei 2021. 

BACA :  Ruko di Pondok Aren Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Zaki menjelaskan, teguran kepada panitia acara tersebut sudah sesuai prosedur. Terlebih, wilayah Kelapa Dua merupakan zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. 

“Saya hanya menjalankan sesuai dengan prosedur yang ada, dan berdasarkan peraturan, karena memang saat ini sedang dilakukan pengetatan menjelang Idul Fitri jangan sampai nanti ada lonjakan kasus kembali,” Jelasnya.

Kata Zaki, pihaknya akan memberikan teguran keras kepada pemilik tempat dan pihak-pihak yang mengadakan acara apabila dalam kegiatan tersebut mengakibatkan kepadatan dan keramaian.

“Kelapa Dua merupakan zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Acara di area sekitar Lippo Kelapa Dua kemarin mengakibatkan kerumunan jadi kita berikan teguran,” Ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari panitia acara Akbar mengklaim bahwa pihaknya tidak mengadakan acara tetapi hanya melakukan latihan dan meetup. Namun, secara spontanitas dari mulut ke mulut banyak pengunjung yang datang sehingga menjadi agak ramai.

BACA :  Arief Persilahkan Kabupaten/Kota Duplikat Aplikasi Milik Pemkot Tangerang

“Makanya kami tidak lapor ke satgas Covid-19 karena hanya latihan bukan event yang besar,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler