Connect with us

Berita Terbaru

Cerita Nizar Gagal Mudik ke Lampung Gegara Pesawat Delay Lalu Diputar Balik Polisi di Pelabuhan Merak

Published

on

Petugas saat menahan kendaraan pemudik yang akan menuju Pelabuhan Merak. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon resmi menindak para pemudik yang membandel. Ya, mereka akan diputar balik jika memaksa menyeberang menggunakan transportasi laut di Pelabuhan Merak saat larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Seperti halnya yang dialami Nizar. Pemudik dari Kepulauan Riau ini hanya bisa pasrah saat diputar balik petugas di Pelabuhan Merak.

Saat itu, Nizar hendak menyeberang ke Bandar Lampung. Namun, tepat pukul 00.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2021, pemerintah telah resmi menerapkan kebijakan larangan mudik.

“Saya dari Kepri (Kepulauan Riau-red) mau ke Bandar Lampung, tadi pesawat delay. Udah tahu juga kalau ada larangan, sekarang paling ikut yang lain aja kayak gimana,”kata Nizar saat diwawancarai awak media.

BACA :  Banyak Kades di Pandeglang Belum Paham Tata Kelola Keuangan Desa

Hal serupa juga dikatakan Naldi salah seorang pemudik sepeda motor. Ia harus datang terlambat ke area pelabuhan Merak akibat terkendala berbagai faktor yang terjadi saat di perjalanan.

“Di jalan tadi hujan, neduh dulu, sampai sini eh udah dijagain sama polisi. Kalau untuk aturannya sih iya saya udah tahu tidak boleh nyebrang pas tanggal 6,”terangnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler