Dear ASN di Banten, Jangan Mudik di Tanggal Ini Jika Tak Ingin Kena Sanksi

Date:

Ilustrasi ASN (Dok. BantenHits)

Serang – Pemerintah Kabupaten Serang melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan mudik lebaran pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir) BKPSDM Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk tim monitoring keliling kehadiran ASN hingga Kecamatan yang akan bekerja sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. 

“Kecuali dipotong cuti bersama sehari sebelum dan sesudah idul Fitri,” katanya kepada awak media, Jumat 7 Mei 2021.

Jika kemudian ditemukan ASN yang nekat mudik pihaknya akan memanggil ASN tersebut untuk di BAP dan dihukum disiplin sesuai PP 53 tahun 2010. Bahkan ASN yang melanggar akan diberikan sanksi, berupa penurunan pangkat hingga penundaan kenaikan pangkat.

“Sanksi ini tersebut diberikan sesuai arahan menpan, karena ini tegas dari menpan bahkan menpan mengancam sanksi disiplin berat,” teganya.

Disinggung ada tidak yang sudah mengajukan cuti, Surtaman menyebut, sampai saat ini baru ada dua orang ASN yang sudah menghadap BKPDM untuk cuti. 

Cuti tersebut pun dengan alasan sesuai surat edaran Menpan RB, yakni karena adanya hal darurat. Seperti orang tua sakit atau istri sakit parah.

“(cuti) antara 5 sampai 7 hari mengajukannya,” ucapnya.

Ia mengatakan waktu yang rentan akan dilakukan mudik menurut dia adalah diatas tanggal 12 sampai 17 Mei atau sesudah idul Fitri. 

“Habis lebaran itu yang rentan kalau sebelumnya kaya nya enggak, tapi kalau mengajukan cuti setelah tanggal 17 gak masalah,” tungkasnya. 

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...