Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Zaki Jamin Pelaksanaan TKD Balon Kades di Kab. Tangerang Nihil Kecurangan

Published

on

397 Bakal Calon Kepala Desa dari 77 desa di Kabupaten Tangerang mengikuti Test Kompetensi Dasar (TKD) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 397 Bakal Calon Kepala Desa dari 77 desa di Kabupaten Tangerang mengikuti Test Kompetensi Dasar (TKD) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sabtu 8 Mei 2021. 

Dalam pelaksanaanya TKD bagi balon kepala desa yang akan mengikuti Pilkada Serentak Kabupaten Tangerang tahun 2021 itu, dibagi ke dalam 23 kelas dan diawasi langsung oleh tim independen dari Universitas Islam (Unis) Syekh Yusuf Tangerang. 

“TKD Balon Kades ini memakai sistem computer assisted test (CAT). Di mana hasilnya bisa langsung diketahui oleh para peserta,” Kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau pelaksanaan TKD Balon Kades tersebut. 

BACA :  Dua Pasangan Mesum Kepergok Bercumbu di Indekos Wilayah Jombang

Zaki juga memastikan tidak akan ada kecurangan dalam TKD dengan sistem CAT tersebut. Selain dilaksanakan dengan terbuka dan transparan, hasil test dengan sistem CAT tidak bisa dipermainkan apalagi dimanipulasi. 

“Ini adalah tes yang sangat terbuka dan mereka bisa langsung melihat hasil dari tes mereka masing-masing setelah mereka selesai mengerjakan,” Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengungkapkan, materi test bagi para balon kades tersebut cukup beragam mulai dari wawasan kebangsaan, pemerintahan, pembangunan masyarakat, hingga ideologi bangsa. 

“Seberapa jauh mereka nanti mengikuti tes ini akan diketahui setelah tesnya selesai dan mendapatkan laporan dari pihak UNIS selaku penyelenggara,” Tukasnya.

BACA :  KPU Buka Posko Konsultasi Bacaleg Bermasalah

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler