Connect with us

Berita Terbaru

Kapolri Endus Trik Pemudik di Banten; Waspadai saat Malam dan Menjelang Pagi Hari

Published

on

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUTR Basuki Hadi Muljono, Menkes Budi Gunadi, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Doni Monardo saat mendengarkan pemaparan terkait larangan mudik di Pelabuhan Merak. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pelabuhan Merak, Minggu, 9 Mei 2021. Kedatangan orang nomor 1 korps Bhayangkara itu bersamaan dengan para pejabat tinggi lainnya.

Adalah Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUTR Basuki Hadi Muljono, Menkes Budi Gunadi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

BACA :  Masih Ada 205,98 Kilometer Jalan Rusak di Pandeglang, DPUPR Butuh Waktu 3-4 Tahun

Dalam kesempatan tersebut, Sigit meminta kepada seluruh jajaran petugas yang berada di lapangan untuk lebih mewaspadai pemudik jelang hari H Idul Fitri 1442 H. Pasalnya ia mengatakan bahwa kebiasaan pemudik di Pelabuhan Merak mendekati hari H lebaran melakukan perjalanan menjelang malam dan dini hari.

“Saya lihat tadi untuk kegiatan penyekatan karena saya memang tahu bahwa di wilayah Banten untuk arus yang melakukan kegiatan mudik di tahun-tahun sebelumnya kecenderungannya akan semakin ramai pada saat menjelang malam dan menjelang pagi, ini yang tentunya rekan-rekan harus hadapi beberapa hari terakhir,”kata Sigit.

“Harus disampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan operasi saat ini adalah kegiatan operasi dalam rangka mencegah laju ataupun penularan Covid -19,”tambah mantan Kapolda Banten ini.

BACA :  Korban Tsunami Merasa Dipingpong untuk Dapatkan Bantuan Susu Bayi

Menurut Sigit, sejumlah wilayah yang berada di Sumatera beberapa hari terakhir terjadi kasus peningkatan positif Covid – 19. Hal tersebut bisa diperparah jika pemudik di perbolehkan untuk melakukan perjalanan.

“Di beberapa wilayah khususnya Sumatera terjadi peningkatan sehingga ini tentunya saya minta kepada rekan-rekan untuk betul-betul melaksanakan pengawasan dan penguatan terhadap aturan protokol kesehatan khususnya yang melalui penyeberangan ASDP,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler